HETANEWS

Sambut HUT RI, Golkar Tebingtinggi Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat 

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi Pahala Sitorus saat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di kompleks Asrama Kodim 0204/DS. 

Tebingtinggi, hetanews.com - Dalam rangka menyambut 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018, DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi dipimpin Plt Ketua Pahala Sitorus melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di kompleks Asrama Kodim 0204/DS, Sabtu (4/8/2018). 

Kegiatan pengabdian masyarakat berupa melakukan bersih-bersih di kompleks Asrama Kodim 0204/DS di Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi yang dimulai sejak pagi diikuti para Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Mayor Purn Syawal Damanik, Rizki Rinda Ammelia Bangun, Indah Ramadani, pengurus MKGR, SOKSI, KOSGORO, Ketua GM FKPPI, Fery Tarigan, Danplek Peltu Rasiono dan pengurus Golkar lainnya.

Pahala Sitorus menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan keluarga besar Partai Golkar kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang rela berkorban nyawa untuk kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sudah sepantasnya jika pada moment menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini Partai Golkar melakukan sebuah tindakan nyata dalam memberikan penghormatan terhadap TNI. Salah satunya kegiatan pengabdian masyarakat berupa pembersihan lapangan olah raga dan disepanjang jalan seputaran asrama Kodim," ujar Pahala.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi menyempatkan diri menampung aspirasi para purnawirawan terkait drainase di sekeliling asrama dan tidak berfungsinya sumber air panas di depan asrama. 

Dikatakan Pahala, jika permasalahan drainase ini akan segera disampaikannya kepada Kadis PUPR Tebingtinggi. Sementara untuk sumber air panas, Pahala terlihat langsung menghubungi Direktur PDAM Tirta Bulan Kota Tebingtinggi, dan telah sepakat akan meninjau lokasi apakah masih memungkinkan untuk dapat dipergunakan.

Pahala yang telah 3 periode menjadi anggota DPRD itu juga mendorong agar Ketua FKPPI Kota Tebingtinggi pada 17 Agustus 2018 nanti dapat melaksanakan kegiatan olah raga yang dilaksanakan secara rutin di lapangan Asrama Kodim yang telah dibersihkan.

Sehingga selain lapangan tetap terjaga kebersihannya, warga asrama Kodim juga akan semakin sehat.

Sementara itu, Komandan Kompleks Asrama Kodim Peltu Rasiono menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan Golkar Kota Tebingtinggi. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang turut serta pada kegiatan itu.

Penulis: ver. Editor: gun.