Mon 20 Aug 2018

Bus Bintang Utara Tabrak Tiga Rumah di Asahan

Kondisi bus PT Bintang Utara yang menabrak rumah warga. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Usai menabrak truk tangki, bus PT Bintang Utara banting stir, sehingga menabrak 3 unit rumah dan pengedara sepeda motor di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsun) Km 170 -171 Dusun II Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (4/8/2018) pagi.

Kepada hetanews.com, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Hendrik Aritonang membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu.

"Awalnya truk tangki keluar dari Rumah Makan (RM) dengan cara mundur. Secara bersamaan muncul bus Bintang Utara nomor polisi (nopol) BK 7396 UA menabrak bagaian belakang truk. Lalu supir banting stir, sehingga menabrak pengendara sepeda motor dan 3 unit rumah," ujar Hendrik.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Sementara salah satu penumpang bus dan pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) terdekat.

"Kita telah mengamankan bus dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Kita juga melakukan lidik terhadap truk tangki yang kabur, termasuk sudah mengetahui identias supir truk dan bus yang kabur," papar Hendrik.

Terpisah, salah satu pemilik rumah yang 'diterjang' bus Bintang Utara mengaku bernama  Rustam Effendi mengaku trauma dengan kejadian itu.

"Saya terkejut dan berpikir ada gempa. Ternyata saat dilihat, bus telah menabrak rumah dan kami sekeluarga sedang didalam rumah,"'ujarnya . 

Rustam didampingi 2 orang warga yang rumahnya ditabrak bus bernama Mahyar dan Yudi meminta pertanggung jawaban akibat kejadian itu.

"Kami minta pertanggung jawaban bus Bintang Utara karena telah merugikan secara moril dan materil," ujar mereka.

Penulis: heru. Editor: sella.