HETANEWS

Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Anton Sihombing Beri Dukungan Untuk Dairi

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Bale Karina, Jalan Empat Lima, Sidikkalang 23 Juli 2018.

Dairi hetanews.com- Anggota DPR RI Anton Sihombing berharap banyak kepada Kabupaten Dairi. Hal itu disampaikannya disela-sela sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Batang Beruh, Kecamatan Sidikkalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, pada 23 Juli 2018 lalu.

Acara sosialisasi 4 Pilar ini berlangsung di Aula Bale Karina, Jalan Empat Lima, Sidikkalang. Diikuti oleh ratusan peserta yang turut dihadiri Kepala Desa setempat, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Undang undang mengamanahkan untuk melakukan kegiatan nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui sosialisasi 4 Pilar Kebanggsaan, yakni ; Pancasila, UU 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Repupblik Indonesia (NKRI). 

Dalam pemaparanya, Anton Sihombing menyampaikan, mengamanahkan 4 Pilar Kebangsaan bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme yang seutuhnya. 

Ditegaskanya, melalui sosialisasi 4 Pilar ini masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap peduli kepada sesama. Dengan itu, keutuhan dan toleransi umat beragama dapat dipelihara dengan baik. 

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengutarakan harapanya kepada Kabupaten Dairi yang baru saja melangsungkan pemilihan kepala daerah. 

"Kedepanya, Kabupaten Dairi ini harus lebih maju. Harapanya, Kepala Daerah yang baru dapat lebih memperhatikan kondisi dan keadaan kabupaten ini, melalui kerjasama dengan pemerintah pusat, demi mensejahterakan masyarakat," jelas Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini.

Anton menambahkan, Kabupaten Dairi harus memilki ikon yang punya daya tarik tersendiri. Dengan itu, sektor pariwisata di daerah tersebut dapat berkembang dengan baik. 

"Kabupaten ini harus punya Ikon daerah yang memiliki daya tarik untuk wisatawan. Dengan itu sektor pariwisata dapat berkembang," paparnya.

Selain menyampaikan harapan dan dukunganya untuk kemajuan Kabupaten Dairi, Anggota DPR RI Komisi V ini juga turut berpartisapasi dalam memaksimalkan pembangunan di kabupaten itu lewat APBN Tahun 2018.

Dengan itu, telah dilaksanakan Program Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah kepada 1200 rumah tidak layak huni, pembangunan Irigasi Tersier, dan Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). 

Semua kegiatan berbasis swakelola masyarakat ini disalurkan melalui perhatian dari Anggota DPR RI  Komisi V Anton Sihombing ke Kabupaten Dairi.

Penulis: gee. Editor: tom.