HETANEWS.COM

Gudang Pengering Karet PTPN III Terbakar, Petugas Piket Malam Diperiksa Polisi

Gudang yang terbakar.

Sergai Hetanews.com- Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun I Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  tepatnya di PTPN III Kebun Sarang Giting , Kamis (2/8) Sekira pukul 05.30 WIB.

Api melahap kamar 10,11 dan 12 yang merupakan lokasi pengeringan karet di perkebunan tersebut. Atas peristinwa ini PTPN III mengalami kerugian materi berkisar Rp. 395 Juta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dari lonkasi,petugas polisi mengamankan barang bukti berupa satu batang broti bekas terbakar, satu lembar seng bekas terbakar, satu batang bambu jemuran karet bekas terbakar, serta lima lembar selendang karet (sheet).

Kapolsek Dolok Masihul AKP Cahyandi melalui Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Neli Isma menyampaikan, peristiwa kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan. 

Isma menambahkan, informasi kebakaran ini diketahui pihaknya dari Manejer PTPN III Kebun Sarang Giting. Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian setempat langsung turun ke lokasi dan membantu memadamkan api dengan peralatan yang ada. 

Tidak begitu lama Petugas Pemadam Kebakaran turun ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 07.00 Wib. Pemadaman api ini turut dibantu masyarakat setempat. 

"Usai api dipadamkan , team inafis Polres Sergai melakukan olah TKP dan selanjutnya memeriksa saksi saksi yang melaksanakan piket pada malam itu. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebabnya," jelas Kasubbag Humas Polres Sergai mengakhiri.

Penulis: sutrisno. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!