Siantar,hetanews.com- Terkait adanya informasi yang menyebutkan, pihak Kelurahan Nagapitta melakukan pungutan terhadap masyarakat penerima beras sejahtera (rastra), dibantah Camat Siantar Martoba.

Arri S Sembiring memastikan tidak ada pungutan kepada masyarakat untuk menerima rastra dan urusan pelayanan publik lainnya.

"Saya selalu sampaikan dan saya sudah lakukan pengecekan, tidak pernah ada pungutan dilakukan oleh kelurahan,"ucapnya, kepada hetanews.com, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga : Kelurahan Nagapitta "Minta" Uang Pake Kardus Kosong Ke Penerima Bansos Rastra

Ditegaskan, bahwa untuk masyarakat penerima bantuan rastra, tidak dibenarkan pihak manapun melakukan pengutipan. Itukan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang tidak mampu, makanya tidak dibenarkan mengambil kutipan dalam bentuk apapun kepada masyarakat apalagi penerima rastra, ucapnya.

Terkait adanya kardus yang diduga adalah tempat pengutipan sukarela kepada masyarakat, Arri menyebutkan, hal tersebut tidak benar.

"Kita engga tahu, itu kardus apa ? Dan saya sudah tanya kepada kelurahan dan mereka menyebutkan, mereka juga engga tahu itu kardus apa,"katanya.