Labuhanbatu,hetanews.com- Didasari rasa kepedulian terhadap sesama, kini giliran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui 'Trimedya Panjaitan Peduli' yang turut prihatin atas terjadinya peristiwa kebakaran pasar Negerilama yang terjadi beberapa waktu lalu. Atas keperihatinan tersebut, PDIP memberikan bantuan, berupa 100 zak semen dan 100 lembar seng, Rabu (1/8/2018).

Bantuan itu, diserahkan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Labuhanbatu, Wesley Panjaitan, di hadapan para korban kebakaran dan beberapa simpatisan partai.

Wesley menyebutkan, Labuhanbatu itu salah satu daerah pemilihan (dapil) Trimedya Panjaitan. Oleh karena itu, ia juga merasa berduka atas kejadian ini. Trimedya tidak bisa hadir untuk menyerahkan bantuan tersebut karena banyaknya kesibukan. "Pak Trimedya titip salam, sebagai anak bangsa, wajib saling membantu,"kata Wesley.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Bilah Hilir, Sofyan Ginting mengatakan, para keluarga yang ditimpa musibah kebakaran, diharapkan jangan melihat dari nilai akan apa yang diberikan tetapi pandanglah sebagai suatu empati serta kebersamaan atas peristiwa yang sudah terjadi.   

Lurah Negerilama, Syahril yang hadir saat itu, mengucapkan terimakasih atas kepedulian PDIP yang diwujudkan dalam bentuk material, sehingga dapat membantu meringankan keluarga korban yang ditimpa musibah.