HETANEWS

Wujudkan Program Plt Bupati, DLH Labuhanbatu Gelar Lomba Cerdas Cermat

Kepala DLH Labuhanbatu, Kamal Ilham saat membuka acara cerdas cermat. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Sebagai wujud dukungan program Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaemi Dalimunthe untuk mencerdaskan para pelajar dalam meningkatkan pemahaman tentang lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar lomba cerdas cermat pelajar tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 1-2 Agustus 2018 di Kantor DLH Labuhanbatu itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan prilaku siswa terhadap pelestarian alam dan lingkungan hidup.

"Bapak Plt Bupati menginginkan para pelajar agar diberikan motivasi, meningkatkan kreasi, inovasi dan membentuk karakter dan pola pikir dalam upaya pemulihan lingkungan hidup dan melestarikan ekosistem di bumi. Serta memberikan informasi dan komunikasi lingkungan terhadap warga dan sekolah dalam mengendalikan sampah plastik dengan metode 3 R,"ungkap Kepala DLH Labuhanbatu, Kamal Ilham saat membuka acara.

Pemenang dalam lomba tersebut, kata Kamal, akan diundang pada peringata Hari Lingkungan Hidup yang direncanakan pada bulan November 2018 di Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu.

"Saya juga berikan hadiah tambahan bagi para juara berupa tong sampah yang disiapkan dari bantuan CSR perusahaan di Labuhanbatu," ucapnya.

Sebelum membuka acara, Kamal juga menghimbau kepada para peserta dan guru pendamping yang hadir agar menghubunginya jika sampah di sekolah tidak diangkut petugas.

"Tolong catat nomor saya. Kalau petugas kami tidak mengangkut sampah, kabari agar saya tindak tegas," himbaunya.

Adapun lomba yang digelar DLH Labuhanbatu antara lain, pengetahuan lingkungan hidup tingkat SD/MI dan tingkat SLTP/Mts, melukis Tingkat SD/MI, kreasi daur ulang sampah tingkat SLTP/MTs, lagu lingkungan hidup Tingkat SMA/MA dan orasi lingkungan tingkat SMA/MA.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti perlombaan tingkat SD/MI 53 orang dari 27 Slsekolah, tingkat SLTP/MTs berjumlah 15 peserta dari 8 sekolah dan tingkat SMA/MA diikuti 15 peserta dari 8 sekolah.

Penulis: fendi. Editor: gun.