HETANEWS.COM

Satpol PP Asahan Amankan 12 Pelajar, 6 Diantaranya Siswa Labuhanbatu

Siswa asal kabupaten Labuhanbatu yang bolos sekolah terjaring di hutan kota Kisaran. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com- Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Asahan,  dibantu petugas kepolisian dan Polisi Militer, gelar razia kasih sayang dan berhasil amankan 12 orang pelajar dari beberapa warnet dan taman kota, di Kisaran, Selasa (31/7/2018).

Diketahui, dari 12 orang pelajar yang diamankan, didapati 6 pelajar dari sekolah menengah pertama yang berasal dari SMP Kuwalo kabupaten Labuhanbatu, tepatnya di kota Aek Kanopan. 

Sebut saja Di, siswa kelas 2 SMP ini, mengaku bolos sekolah dengan temannya, menumpang truk dan bermain di hutan kota Kisaran. 

Petugas Satpol PP Pemkab Asahan saat menginterogasi siswa yang terjaring razia. (foto/heru) 

"Kami dari Aek Kanopan pak numpang truk, memang kami mau main - main, baju seragam kami tinggal di Aek Kanopan, “ujarnya. Dimana ke 6 orang siswa ini sudah menukar seragam sekolah dengan memakai pakaian biasa.

Terpisah, Kasi Trantibum Satpol PP Asahan, Rosmita kepada Hetanews.com, mengatakan, giat kasih sayang dilakukan berdasarkan kegiatan rutin dan sudah menjadi perintah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang. 

"Kita tidak ingin anak - anak kita berkeliaran di jam belajar karena kabupaten kita, memiliki visi – misi, diantaranya Asahan  cerdas, walaupun ini hari, sebahagian yang terjaring bukan siswa kita di Asahan, “ungkap Rosmita. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!