HETANEWS

Banyak Orang Miskin Terlupakan Di Binjai

Zainal Abidin Nasution saat melihat kondisi rumah Feri Andhy Pane. (Foto/Jufri)

Binjai, hetanews.com - Saat ini, Kota Binjai menjadi tranding topik Nasional, karena berhasil menarik perhatian dengan program Binjai Smart City.Namun sayang, walau menjadi Kota nomor 2 se Indonesia dengan program tersebut, ternyata masih banyak masyarakat tidak mampu (miskin) Binjai yang dilupakan dan diterlantarkan oleh Pemerintah.

Hal itu dialami oleh keluarga Feri Andhy Pane (52) dan istrinya, Halimah Tambunan (46) warga Jalan Bogor, Lingkungan 3, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan.

Selama ini, mereka tidak pernah mendapat perhatian oleh Pemko Binjai. Mulai dari program bantuan langsung atau bantuan beras sejahtera (raskin dulu) dan BPJS Kesehatan.

Hasilnya, penyakit sesak nafas, batuk dan hernia yang sudah bertahun diderita Feri tidak pernah sembuh, karena tidak memiliki biaya berobat.Menurut Feri, beberapa bulan ini ia sudah tidak dapat lagi berjualan, akibat penyakit hernia yang dideritanya.

"Sudah 3 bulan ini saya tidak jualan. Setiap saya duduk dan berdiri, penyakit ini menyiksa diriku," kata Feri sambil memegang bagian bawah perut nya, Selasa (31/07/2018) pagi.

Melihat keadaan keluarga 'miskin' tersebut, tokoh pemuda di Kota Binjai, Zainal Abidin Nasution mendatangi rumah keluarga itu.Pria yang akrab disapa Ki Ageng itu mengaku tidak kuat melihat kondisi rumah yang ditempati keluarga tersebut.

"Saya lihat kondisi mereka sangat memprihatikan," kata Ki Ageng.

Selain rumah tidak layak, wakil ketua GEMA Hanura Sumut itu juga iba melihat kondisi Feri, yang meringis kesakitan setiap bergerak.

"Langsung dibawa saja ke rumah sakit. Jangan ditahan," ujar Ki Ageng langsung membopong Feri ke RSU Djoelham.

Di rumah sakit milik Pemko Binjai tersebut, Feri langsung diperiksa. Dari hasil diagnosa sementara, Feri pun harus dirawat inap.

Penulis: jufri. Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.