HETANEWS.COM

Pilgubsu Berjalan Lancar, Polres Sergai Gelar Tabligh Akbar dan Do’a Bersama Masyarakat

Polres Serdang Bedagai menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Do’a Bersama di Lapangan Apel Mapolres Serdang Bedagai (30/7/2018)

Sergai Hetanews.com- Sebagai wujud rasa syukur pasca pelaksanaa Pilgubsu 2018 kemarin yang berjalan tertib, lancar, aman dan damai, Polres Serdang Bedagai menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Do’a Bersama di Lapangan Apel Mapolres Serdang Bedagai (30/7/2018).

Keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi  khususnya di Kabupaten Sergai diharapkan dapat terulang pada Pemilu Legislatif maupun Pilpres mendatang.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan semakin menambah silaturrahmi sesama muslim dan saling menghormati dan menjaga keutuhan umat beragama.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H. Soekirman mengapresiasi inisiatif Polres Sergai sebagai penyelenggara kegiatan. Mengingat kegiatan ini merupakan pertama kali yang diadakan oleh Polres Serdang Bedagai.

Baca:Bupati Sergai Sampaikan Harapannya pada Penyuluh Pertanian

Menurut Bupati, acara Tabligh Akbar kali ini terasa istimewa karena diselenggarakan pada hari Senin yang identik sebagai hari kerja. Dengan itu harapannya, kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini mendapat keberkahan di hari-hari berikutnya. 

"Kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim di Serdang Bedagai untuk terus mempererat silaturrahmi dan jangan mudah terpecah belah oleh isu-isu yang sering mengkambing hitamkan agama," ucap Bupati.

Ustadz. H. Irfan Yusuf dalam  Tausiyanya mengajak untuk menjaga ukhuwah, diawali dengan menjaga hubungan baik dengan orang tua, saudara dan jiran tetangga.

Namun sebelum menjaga ukhuwah, kata Yusuf, terlebih dahulu diawali dengan memperbaiki diri sendiri, diibaratkan memandang sesuatu atau seseorang dengan kacamata transparan, tidak menilai segala sesuatunya itu dengan subjektif, tetapi dinilailah secara adil.

Acara ditutup dengan memanjatka do’a yang dipimpin oleh Ustadz. H. Irfan Yususf.

Penulis: sutrisno. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan