HETANEWS.COM

Polres Binjai Siap Bangun Command Centre

Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak bersama Wali Kota Binjai. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com- Dalam rangka meningkatan pelayanan publik berbasis teknologi (IT) di dalam institusi Polri, Kepolisian Resort (Polres) Binjai akan membangun command centre, dalam waktu dekat ini.

Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, mengatakan, sistem command centre diyakini dapat membantu keamanan, di tengah - tengah masyarakat Binjai.

"Faktor utama pembangunan kota ini adalah keamanan. Kita akan tingkatkan keamanan di Binjai,"ungkap Kapolres saat coffee morning bersama Wali Kota Binjai dan wartawan, Senin (30/7/2018) pagi.

Rencananya, kata Kapolres, pihak Polres Binjai dan Pemko Binjai akan bersinergi untuk membuat command centre.

"Command centre juga akan meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan Pemko sekalian untuk menjadikan polisi yang promoter," jelas perwira yang pernah Kapolres Samosir itu.

Hal senada juga diungkap Wali Kota Binjai, HM Idaham yang mengaku, saat ini Pemko Binjai sedang membangun 30 CCTV sistem analited.

"Apabila terjadi aksi kriminalitas dan tertangkap kamera cctv, maka langsung teridentifikasi siapa pelakunya," sebut Wali Kota.

Penulis: jufri. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!