Asahan, hetanews.com - Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melepas keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) gelombang II di rumah dinas Bupati Asahan, Senin (30/7/2018).

Diketahui keberangkatan jamaah calhaj gelombang II dari Kabupaten Asahan sebanyak 40 orang, di antaranya 17 orang pria dan 23 orang wanita, di mana nantinya tergabung di kelompok terbang (kloter) 9 pada musim haji tahun 1439 H.

Pada saat memberikan bimbingan, Bupati Taufan Gama Simatupang mengharapkan agar seluruh jamaah yang berangkat dapat menjaga kekompakan dan berkoordinasi dengan kepala regu saat berada di Tanah Suci nantinya, sembari menjaga kesehatan agar dapat menjalankan semua tahapan-tahapan dalam menjalankan ibadah.

"Kita mengetahui cuaca di Tanah Suci suhu udara cukup panas, hendaknya para jamaah calhaj selalu membekali diri dengan air minum serta cream pelembab kulit," ujar orang nomor 1 di pemerintahan Asahan itu

Diketahui sebelumnya Pemkab Asahan telah memberangkatkan calhaj sebanyak 385 orang yang diberangkatkan pada Minggu (22/7/2018) dan pada Senin (23/7/2018) rombongan berangkat menuju Madinah.

Namun 2 hari setelah keberangkatan gelombang I, diketahui satu orang calhaj atas nama Katio Simanjuntak meninggal dunia di Rumkit yang berada di Madinah.

"Mari jagalah fisik hingga berangkat dengan kondisi sehat dan menjalankan ibadah tetap dalam keadaan sehat, sehingga sepulang dari menunaikan ibadah haji dengan menjadi haji yang mabrur," ujar Bupati.