Labuhanbatu,hetanews.com- Sebanyak 7 orang warga yang sedang pesta narkoba, berhasil diamankan Polsek Bilah Hilir, di rumah salah seorang pelaku, Joko Sumarno, di Dusun Sonna Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (29/7/2018), sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Para pelaku yang diamankan tersebut, yakni, Joko Sumarno (40), warga Desa Sennah, Muhammad Ocen (27), Mohammad Wahyudi (20), Rama Saputra (18), Dulek Rambe (32), Zikri Munthe (20), warga yang sama dan Sulaiman Situmorang (35), warga Dusun I Pondok Utara, Kecamatan Bilah Hilir.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Bilah Hilir, AKP Eri Prasetyo didampingi Kanitres, Ipda M Samosir, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Kepada wartawan, dia mengatakan, itu semua atas laporan dari warga, hingga polisi merapat ke titik sasaran dan dilakukan pengintaian.

Saat dikepung titik sasaran, salah seorang personil mendobrak pintu belakang rumah pelaku dan tampak 7 warga yang tak menduga bakal digerebek itu hanya terpelongo dan bingung, mereka didapati sedang duduk melingkar.

Dan di sana ditemukan barang bukti, berupa 11 paket plastik transparan  diduga sabu, mancis, timbangan elektrik serta barang bukti lainnya.

Eri menghimbau agar warga tidak segan dan takut melaporkan bila dicurigai ada warga lainnya sedang mengkonsumsi narkoba serta identitas pelapor akan dijamin kerahasiaannya. Sebab, lanjutnya, pihaknya berharap pemberantasan narkoba di daerahnya harus dilakukan bersama antara warga dan pihak berwajib.

Kini ketujuh pelaku bersama barang buktinya, diamankan di Polsek Bilah Hilir guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.