Mon 20 Aug 2018

Pengangkatan 65 Calon Pegawai, Anggota Dewan Ini Non Aktifkan HP usai Baca SMS

Foto : Ketua Komisi II DPRD Siantar, OW Herry Darmawan. (Dok istimewa).

Siantar, hetanews.com - Ketua Komisi II DPRD Siantar, OW Herry Darmawan bungkam saat disinggung mengenai pengangkatan 65 calon pegawai tetap Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) yang  dibatalkan oleh Plt Direktur Utama (Dirut) Didi Cemerlang.

Meski ada desakan agar Komisi II segera menanggapi polemik ini, OW Herry Darmawan tetap tidak bergeming.

Sebanyak 65 calon pegawai tetap diangkat oleh Plt Dirut Benny Sihotang yang tidak lama setelah itu mengundurkan diri jabatanya. Benny resmi menandatangani surat pengunduran dirinya ke Wali Kota Siantar dan ditembuskan ke Badan Pengawas PDPHJ. 

Baca : Disebut Terima Pelicin Terkait Revitalisasi Pasar Horas, Henry Dunan : Ah .. Gak Itu, Ini Jangan Direkam

Tidak lama setelah itu, Wali Kota menghunjuk mantan Direktur Operasional Didi Cemerlang menjadi Plt Dirut menggantikan Benny Sihotang. 

Didi membatalkan pengangkatan 65 calon pegawai tetap, karena dinilai tidak sesuai dengan peraturan direksi PD. PHJ No 800/502/PD.PHJ/VI/2015  tentang kepegawaian Pasal 10 point 1,2 dan 3.

Tidak itu saja, pengangkatan 65 orang calon pegawai itu terindikasi praktik suap yang melibatkan sejumlah pejabat di lingkungan PDPHJ. 

Baca : Kontroversi Pembatalan SK Pengangkatan 65 Orang Calon Pegawai Tetap PD PHJ

Komisi II DPRD Siantar sebagai mitra kerja perusahaan daerah itu masih belum bertindak atas munculnya polemik baru atas pembatalan SK pengangkatan pegawai tersebut.

"Komisi II DPRD Siantar harus bicara soal ini, jangan diam saja. Publik heran kenapa mereka diam, mereka tahu atau pura-pura nggak tahu," sebut Marulam Simarmata kepada Hetanews.

Disampaikannya, persoalan pengangkatan pegawai di tubuh PDPHJ diminta dibuka secara terang benderang.

"Harus ada transparansi dalam mekanisme pegawai yang dilakukan, karena bagaimanapun anggaran yang dipakai itu dari APBD," tutur Dosen Universitas Simalungun ini.

Baca : Komisi II DPRD Siantar Diminta Tak Bungkam soal Pengangkatan Pegawai PDPHJ

OW Herry Darmawan yang dimintai tanggapannya belum dapat memberikan jawaban. Selain itu, anggota Fraksi PAN Persatuan Pembangunan ini jarang sekali ditemui di kantor DPRD.

Upaya yang dilakukan untuk menghubungi nomor pribadinya pada Sabtu (28/7/2018), OW Herry tak menjawab panggilan. 

Setelah menerima Short Message Service (SMS) yang dilayangkan hetanews.com berisi konfirmasi terkait pengangkatan pegawai PDPHJ, telepon seluler miliknya langsung di non aktifkan sekira pukul 12.44 WIB.

Bahkan hingga berita ini diturunkan, OW Herry tak kunjung menggubris pesan konfirmasi tersebut.

Selain PDPHJ, Komisi II DPRD Siantar juga menangani soal pendidikan. Pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei lalu, OW Herry juga tidak hadir saat puluhan mahasiswa menggelar unjuk rasa di gedung dewan.

 

Penulis: gee. Editor: gun.
Komentar 1