HETANEWS

Target Polisi, Juru Pakir dan Temannya Diringkus Karena Nyimpan Sabu

Kedua pelaku diapit personil Polsek Tanjungbalai Selatan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Polsek Tanjungbalai Selatan meringkus 2 orang tersangka karena kedapatan menyimpan sabu-sabu saat dilakukan penggerebekan di Jalan Amir Hamzah, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjungbalai Kota IV atau lebih dikenal dengan nama Esdengki pada Jumat (27/7/2018) sekira pukul 06.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai melalui Kapolsek Tanjungbalai Selatan, AKP Rudi Chandra menjelaskan, tersangka berinisial SM (47) dan SS (39) keduanya warga Jalan Suprapto Lingkungan IV, Esdengki.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang (tersangka SS yang masuk dalam DPO) merupakan target operasi yang pernah ditangkap di Polsek Tanjungbalai Selatan terpantau sedang memiliki dan menjual narkotika jenis sabu," ucap Rudi didampingi Kanit Reskrim, AKP Suharmono.

Lanjutnya, informan mengatakan bahwa tersangka sedang berada di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Amir Hamzah, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjungbalai Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara dan diduga sedang menunggu pembeli.

Selanjutnya Kapolsek Tanjungbalai Selatan memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggota melakukan penyelidikan.

Setelah hasil lidik A1, maka dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka yang saat itu sedang duduk di jalan tersebut.

Mengetahui kedatangan petugas, tersangka SS membuang 1 bungkus kotak rokok merk Lucky Strike warna biru yang setelah diambil dan diperlihatkan kepada keduanya diduga nerisi sabu seberat 2,70 gram.

"Hasil interogasi awal terhadap kedua tersangka mengatakan bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari seorang lelaki berinisial A warga Esdegki," ujar Rudi.

Selanjutnya kedua orang tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Tanjung Balai Selatan untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, polisi menjerat mereka dengan UU Narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Penulis: ferry. Editor: sella.