HETANEWS.COM

Besok Sihoda Akan Tampilkan Tari Kontemporer Simalungun, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

Komunitas Tari Simalungun Home Dancer (foto/pranoto)

Simalungun, hetanews.com - 28 Juli besok merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu penikmat karya seni tari khususnya kaum pemuda/i di Siantar Simalungun.

Dimana pada akhir pekan di akhir bulan Juli 2017 ini, komunitas seni tari Simalungun Home Dancer (Sihoda) bakal menyemarakkan acara Rap Manortor Simalungun (RMS) di Aula Universitas HKPB Nomensen Siantar.

Kepiawaian menari tarian daerah oleh komunitas yang didirikan Laura Tyas Avionita Sinaga ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sebelumnya, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar ke 147, Sihoda diketahui mengisi acara pembukaan dan malam puncak dengan menampilkan tarian multi etnis.

Kali ini, Sihoda akan menampilkan berbagai macam tarian khas suku Simalungun, yang menjadi ikon utama komunitas yang bermarkas di Jl Makasar, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat ini.

Ditemui di sanggarnya, Laura mengatakan, dalam acara RMS nanti Sihoda akan menampilkan pertunjukan tari tradisional dan tari kontemporer etnik Simalungun.

"Sihoda akan menampilkan tari tortor sombah, tortor Harungguan, tortor Simalungun partiga-tiga dan berbagai jenis tarian kontemporer lainnya," ujar mahasiswi tingkat akhir dari Universitas Negeri Medan (Unimed) ini.

Selain itu, kata Laura, penampilan Seni Drama Tari (Sendratari) Harajaon Napitu dan tari kontemporer Ualauh (8 Sifat Raja Simalungun) serta kolaborasi tari Ilah Nasiholan bersama anak panti asuhan Harapan Jaya, juga mewarnai gegap gempita acara nantinya.

Menurutnya, selain bertujuan untuk melestarikan budaya Simalungun melalui seni tari, acara tersebut juga diharapkan dapat memajukan serta mengembangkan tari tradisional Simalungun agar diterima khalayak dan tidak terlihat monoton.

"Semoga masyarakat juga terhibur sekaligus menambah wawasan perihal makna yang terkandung di dalam karya seni tari kontemporer etnik Simalungun," terangnya.

Acara yang direncanakan akan dimulai pukul 17.00 Wib ini juga dimeriahkan oleh penampilan Sapna Sitopu, Ocha Mamamia, Christin Samosir Rising Star, Identity Band, dan Dolly Marshal Band.

Adapun untuk harga tiket penonton, Sihoda mematok harga yang relatif terjangkau yakni Rp.200.000 untuk kelas VIP dan untuk penonton umum dengan harga Rp 25.000.

Penulis: pranoto. Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!