Tebingtinggi, hetanews.com - Dalam menyambut perayaan Idul Adha pada 23 Agustus 2018, DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi telah membentuk panitia kurban yang diketuai Ustad Yusnan Harahap.

Ini nantinya akan memberikan bantuan qurban dari Partai Golkar Tebingtinggi kepada sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK).

Hal ini disampaikan Plt Ketua Partai Golkar Tebingtinggi, Pahala Sitorus saat ditemui di Kantor Sekretariat Partai Golkar, Kompleks Pajak Mini Kota Tebingtinggi, Jumat (27/7/2008).

Pahala didampingi Djaminal, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Bajenis juga menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari kedua, Hari Raya Idul Adha di halaman kantor Golkar Tebingtinggi.

"Kegiatan kurban adalah rangkaian program keagamaan Partai Golkar. Dan berharap dengan berkurban dapat mengingatkan kita bahwa pentingnya saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan dan harus menyayangi antar sesama," ujar Pahala. 

Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi ini menuturkan, pelaksanaan kurban adalah salah satu bentuk ketakwaan kepada Tuhan, di mana Golkar merupakan partai nasionalis yang religius. 

"Hal ini juga sejalan dengan program dari DPP Partai Golkar yang menyatakan jika seluruh pengurus di daerah dapat melaksanakan ibadah sebagai mana ajarannya masing-masing. Selain dari pada itu, kita juga memiliki program pengabdian masyarakat, sehingga ini juga merupakan salah satu wujud nyata bahwa partai Golkar itu dapat diterima ditengah-tengah masyarakat," ucap Pahala.

Golkar Tebingtinggi nantinya juga akan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok senam sehat di setiap Kecamatan, berupa soud syestem. Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Golkar terhadap masyarakat terkait olahraga dan kesehatan.