HETANEWS

Bupati Karo Hadiri Rakornas TPID ke IX Tahun 2018

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menghadiri Rakornas TPID. (foto/ charles)

Karo, hetanews.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis (26/7/2018) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke IX Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2018 di Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta yang diadakan Bank Indonesia (BI).

Rakornas yang mengusung thema 'Mempercepat pembangunan infrastrukstur untuk mewujudkan stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkualitas' ini dihadiri kepala daerah se Indonesia.

Selain kepala daerah mulai dari Gubernur, Bupati, Wali Kota, rakornas juga dihadiri oleh jajaran Menteri. Tak ketinggalan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan  Winboh Santoso hingga Gubernur BI, Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya turut mengikuti kegiatan tersebut.

“Rakornas ini, saya selaku Ketua TPID akan terus mengikuti perkembangan arah perekonomian seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, di mana penekanannya mengajak seluruh kepala daerah se Indonesia masing-masing mengawasi perkembangan inflasi di daerahnya," ujar Bupati Terkelin Brahmana usai mengikuti rapat.

Untuk Tanah Karo sendiri, Terkelin menyatakan, akan berupaya terus memonitor dan menjaga keseimbangan agar tidak  terjadi inflasi dan cara menekan inflasi sudah ada rumusannya.

“Untuk mengatasi masalah inflasi dibutuhkan kebijakan yang tepat. Kebijakan yang bisa diambil ada tiga yaitu, kebijakan moneter, kebijakan fiskal, dan kebijakan lainnya,” tutupnya didampingi Kepala Bappeda, Nasib Sianturi dan Kabag Perekonomian Setdakab Karo, Topan Daniel.

Penulis: charles. Editor: gun.