HETANEWS.COM

Plt Bupati Labuhanbatu Beri Tali Asih pada Jamaah Calhaj Kloter 5

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi saat memberikan tali asih. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Plt Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kakan Kemenag Labuhanbatu, Sapiruddin  TPHI Dahman Hasibuan dan Sekretaris Urusan Haji, Makmur TB Siregar menyerahkan tali asih kepada para calon jamaah haji kloter 5 embarkasi Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Penyerahan tali asih yang diberikan kepada calon jamaah haji kloter 5 Kabupaten Labuhanbatu tersebut berlangsung, Kamis (26/7/2018) sore di lantai 4 Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Dalam keterangan persnya, Andi Suhaimi berpesan kepada ratusan calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu, semoga senantiasa menjaga stamina dalam menjalankan ibadah haji, karena diketahui saat ini cuaca luar biasa panasnya sekitar 50 derjat celsius.

"Dalam hal ini kita harus memberikan informasi kepada para calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu, supaya mereka dapat menjaga stamina didalam menjalankan ibadah wajib dan sunnat nantinya di Tanah Suci," sebut Andi Suhaimi.

Dia juga menjelaskan, jumlah yang berangkat menunaikan ibadah haji dari Kabupaten Labuhanbatu ada 488 orang. Sementara yang malam ini diberangkatkan jamaah kloter 5 seharusnya berjumlah 388 orang, namun ada 4 orang yang gagal berangkat, sehingga jumlahnya 384 orang.

Besoknya kloter 6 akan diberangkatkan calon jamaah haji yang bergabung dengan daerah lain sebanyak 100 orang dan 1 orang mengundurkan diri. Sehingga total untuk Kabupaten Labuhanbatu di kloter 6 ada 99 orang.

Andi Suhaimi juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan calon jamaah haji, sebagai masyarakat Labuhanbatu dapat mendoakan kiranya dalam melaksanakan proses kegiatan di Tanah Suci tidak mendapat kesulitan, dimudahkan Allah SWT dan dapat menjadi hajjah dan haji yang mabrur. Termasuk Insya Allah pulang dari Tanah Suci ke Kabupaten Labuhanbatu sehat, selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Sebanyak 384 orang calon jamaah haji Labuhanbatu pada kloter 5 masing-masing menerima taliasih sebesar 50 rial, yang diharapkan dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan haji di Tanah Suci mekkah.

Penulis: fendi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan