HETANEWS

Kadisdik Hadiri Lomba Pensi Tingkat SD Labuhanbatu

Kadisdik Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga foto bersama panitia. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Mendongkrak kreatifitas dan kualitas generasi mudah sangatlah diperlukan pembinaan nya yang harus dimulai sejak dini.

Upaya itu dapat dilakukan dari berbagai cara seperti halnya perlombaan-perlombaan yang dapat memacu kreatifitas dan kemampuan anak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga pada acara pembukaan perlombaan pentas seni (pensi) siswa-islam Islam Sekolah Dasar Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantauprapat, Kamis (26/7/2018).

"Pendidikan dasar sangatlah penting terlebih berdasarkan Islami, saya anjurkan kiranya anak anak SD untuk mengikuti sekolah Madrasah Ibtidaiyah. Karena dengan ijajah MDTA dapat mempermudah proses di terimanya ke jenjang pendidikan SMP ataupun SMA," ucapnya.

Terkait perlombaan ini kata Sarimpunan, akan terus dilakukan berkesinambungan. Bagi para pemenang akan dibawa ke tingkat Provinsi dan pengelolaanya akan dimasukan di RAPBD.

"Dan bagi cabang perlombaan yang belum masuk dalam perlombaan akan di realisasikan dalam ajang berikutnya," tutup Sarimpunan.

Lomba Pensi itu diikuti 9 Kecamatan se Labuhanbatu. Dari masing-masing kecamatan mengutus 1 kandidat untuk setiap cabangnya.

Adapun cabang yang diperlombakan yakni, Tahfiz Qur'an, Tilawah Qur'an, pidato Islam, cerdas cermat agama Islam dan Festival Nasyid.

Hadir dalam acara tersebut, Kabid SD, Edi Basnur, Kasi Asrol, Ajis Lubis, Dewan Juri dari Kemenag Labuhanbatu, perwakilan DPRD Kakab Kemenag, guru dan ratusan siswa-siswi SD.

Kegiatan yang dibuka langsung Kadisdik ditandai dengan penabuhan gendang marawis bersama Dewan Juri dan Kakan Kemenag.

Penulis: fendi. Editor: gun.