HETANEWS.COM

Wali Kota Hefriansyah Hadiri Dialog dengan Presiden di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo bersama para Wali Kota di Istana Negara.

Jakarta, hetanews.com - Wali Kota Siantar, Hefriansyah menghadiri kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) saat melakukan dialog dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (23/7/2018).

Acara yang digelar berlangsung dengan akrab. Tampak para Wali Kota yang mengikuti dialog mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Dalam pertemuan itu, juga tampak hadir  Wali Kota dari berbagai wilayah di Indonesia seperti  Wali Kota Ambon, Balik Papan, Banda Aceh, Banjarmasin, Batam, Bitung, Denpasar, Depok, Dumai, Gorontalo, Gunungsitoli, Jayapura, Kotamobagu, Kupang, Langsa, lhokseumawe, Makassar, Mataram, Medan, Palangkaraya, Palu, Pekanbaru, Siantar, Sabang, Sibolga, Sorong, Sungai Penuh, Tanjungbalai, Tasikmalaya, Tidore, Tomohon dan Tual dan lainnya.

Dalam dialog itu, Presiden membahas beberapa hal yang penting di antaranya terkait peningkatan kinerja aparatur, pelayanan prima  kepada masyarakat, pembangunan Inprastruktur serta menjauhkan hal-hal yang berkaitan dengan perilaku korupsi.

Hal ini diungkapkan Presiden, sebab dirinya prihatin dengan banyaknya Kepala Daerah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kedepannya Kepala Daerah diharapkan untuk tidak berurusan lagi dengan aparat penegak hukum karena korupsi. Ayo wujudkan pemerintahan bersih korupsi," sebut Presiden.

Acara dialog yang digagas Apeksi itu bertujuan untuk menjalin silahtuhrahmi, sekaligus menampung berbagai keluhan dan aspirasi para Wali Kota sebagai persiapan proyek strategis nasional yang saat ini dimarakkan di berbagai daerah di Indonesia.

Pertemuan itu dipandu Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Penulis: tom. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!