Humbahas, hetanews.com - Dua orang pengendara sepeda motor terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) karena mengalami kecelakaan di Jalan Kolonel AJ Marbun, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Rabu (25/7/2018).

Kecelakaan terjadi di jalan sebelum lokasi SMP Negeri 1 Pollung sekira pukul 07.20 WIB.

Korban yang mengalami kritis dan tidak sadarkan diri adalah Haigun Siregar (16). Statusnya pelajar yang baru saja masuk di kelas X IPS di SMA Negeri 1 Pollung. Dia merupakan warga Desa Riaria, Kecamatan Pollung.

Korban selanjutnya adalah Marolop Siregar (46) juga merupakan warga Desa Riaria. Namun Marolop hanya mengalami luka ringan pada pelipis kanan.

Saksi mata di lapangan mengatakan, Marolop pengemudi Supra X dan Haigun yang juga mengenderai Supra X sama-sama  melaju dari arah Jalan Parsingguran menuju SMA Negeri 1 Pollung di Desa Hutapaung.

Diketahui saat itu, Marolop berniat mengantarkan anaknya ke sekolah. Sedangkan Haigun juga diketahui akan menuju ke sekolah bersama salah satu teman yang diboncengnya. 

Ketika melintas di Jalan Raya AJ Marbun,  Marolop diduga ingin menyalip Haigun. Namun karena kurang hati-hati, keduanya pun bersenggolan hingga mengakibatkan kecelakaan.

"Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga pengendara Marolop bersenggolan dengan kendaraan Haigun ketika ingin menyalip kemudian keduanya jatuh ke kanan dan terlepas dari kendaraan sepeda motornya," ucap salah satu narasumber di lapangan.

Sontak warga sekitar pun langsung berusaha menolong. Marolop dan Haigun langsung dilarikan ke Puskesmas Pollung. 

Diketahui, anak Marolop dan teman  Haigun yang saat kejadian keduanya diboncengan dikabarkan tidak mengalami gangguan kesehatan.

Sementara Kepala Puskesmas Pollung, Gunawan Sinaga, yang dikonfirmasi wartawan menyebut, kalau Haigun masih dalam kondisi tidak sadar dan terpaksa di rujuk ke RSUD Doloksanggul. Sementara Marolop tetap masih biasa dirawat di Puskesmas itu karena hanya mengalami luka ringan. 

"Kita takut keadaan Haigun makin memburuk, makanya kita rujuk ke RSUD Doloksanggul", kata Gunawan. 

Terpisah, Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Robinson Sembiring, yang dikonfirmasi via selular membenarkan peristiwa naas tersebut. Saat ini, diakatakannya, pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan. 

"Kita sudah amankan kedua sepeda motor sebagai barang bukti. Tapi kronologisnya saya belum tahu secara spesifik karena masih barusan dapat informasi," ujarnya.