HETANEWS

Inilah 3 Poin Penting Hasil Pertemuan Antara SBY dengan Prabowo

SBY dengan Prabowo

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang berlangsung di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai Demokrat, SBY membeberkan hasil pertemuan tertutup dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada sesi konferensi pers, SBY dan Prabowo menyepakati tiga hal penting sebelum menuju ke arah kolaisi.

Menurut SBY, Demokrat dengan Gerindra sama-sama sepakat menginginkan pemilu yang jujur dan adil, tanpa ada intervensi dari pihak manapun, termasuk pemerintah, aparat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak penyelenggara pemilu.

“Kedua, kami juga mendiskusikan perkembangan situasi nasional, terutama yang dihadapi dan dialami oleh rakyat kita, rakyat Indonesia,” kata SBY, Selasa (24/7/2018).

Demokrat dengan Gerindra juga sepakat akan menjalin kemungkinan berkoalisi untuk mengusung pasangan Capres-Cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden ke-6 itu melanjutkan, Demokrat dan Gerindra juga akan mengajak partai-partai lainnya seperti PKS dan PAN yang selama ini sudah intens berkomunikasi untuk mengusung kandidat selain Joko Widodo (Jokowi).

“Ketiga, atas dasar pertama dan kedua, kami membahas kemungkinan membangun koalisi Gerindra dengan Demokrat dan partai-partai lain dalam Pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya.

sumber: sipayo.com

Editor: sella.