HETANEWS

Revitalisasi Pasar Dwikora Gandeng TP4D

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdangan Siantar, Jadimpan Pasaribu didampingi Kabid Perdagangan, Mardenggan Sihombing bersama Kasintel Kejari Siantar, Hary Palar saat meninjau Pasar Dwikora II, III dan IV yang akan direvitalisasi, Selasa (24/7/2018) sore. (foto/hugs)

Siantar,hetanews.com- Pemerintah Kota (Pemko) Siantar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdangangan, bersama Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ)  merevitalisasi Pasar Dwikora di tiga titik. Revitalisasi ini menggandeng Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Siantar.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdangangan Kota Siantar, Jadimpan Pasaribu didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Mardenggan Sihombing, bersama Kasintel Kejaksaan Negeri Siantar, Hary Palar melakukan peninjauan langsung ke Pasar Dwikora II, III dan IV yang akan direvitalisasi.

Jadimpan menyampaikan, sebelum dilakukan revitalisasi, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada pedagang, khususnya pemilik kios. Dengan itu ia berharap agar para pedagang dapat mendukung pembangunan pasar tersebut. Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan ini menambahkan, anggaran proyek revitalisasi bersumber dari APBD Kota Siantar tahun 2018.

Lokasi kios di Pasar Dwikora yang akan direvitalisasi. (foto/hugs) 

Revitalisasi ini, jelas Jadimpan, bertujuan untuk kenyamanan pedagang dan warga (pembeli) yang datang ke Pasar Dwikora. Ia berharap, kedepan pemerintah lebih serius memaksimal revitalisasi di pasar-pasar tradisional di Kota Siantar.  

"Pembangunan pasar Dwikora ini hanya tiga titik saja. Itupun karena anggaran terbatas. Sebenarnya, pasar Dwikora ini sudah perlu dilakukan revitalisasi secara keseluruhan karena kondisinya sudah tidak layak lagi. Seperti pedagang kain, pedagang ikan dan makanan lokasinya sudah berdekatan. lain lagi sirkulasi udara didalam tidak baik jadi menimbulkan bau tidak sedap," kata Jadimpan, Selasa (24/7/2018) sore.

Peninjauan lokasi revitalisasi ini didampingi Tim TP4D Kota Siantar yang diwakili oleh Kasintel Kejari  Siantar, Hary Palar. Pada kesempatan itu Hary menyampaikan, revitalisasi pasar Dwikora ini agar dikerjakan dengan baik sesuai gambar yang direncakan. "Kami harap semua pengerjaan dilakukan baik," katanya.

Ditempat yang sama, Plt Direktur Utama PDPHJ Siantar, Didi Cemerlang menyampaikan, revitalisasi gedung Pasar Dwikora diharapkan dapat membantu kebutuhan para pedagang, dalam hal ini tempat yang layak. Ia mengapresiasi Pemko Siantar dan  Dinas Koperasi UKM dan Pedagangan yang telah memberikan perhatiannya kepada salah satu pusat perbelanjaan tradisional di Kota Siantar.

Penulis: gee. Editor: gun.