Karo, hetanews.com- Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo, Ronny Sanjaya Sitepu (36) yang kabur dengan cara melompat dari mobil tahanan kejaksaan saat digiring ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Kabanjahe, pada Rabu (18/7/2018) sore, akhirnya menyerahkan diri.

Meskipun hanya 5 hari menghirup udara segar di luar tahanan, pria yang kepalanya sedikit culas ini, akhirnya menyerahkan diri dengan diantar keluarganya.

Sekira pukul 12:30 WIB, Selasa (23/7/2018) dini hari, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini kembali diamankan dan dimasukkan ke Rutan Klas II Kabanjahe.

“Selama 5 hari pihak Kepolisian terus mengejarnya dan kami mendapat informasi, jika tahanan itu sedang berada di Lau Gedang arah Deli Serdang. Tak menunggu lama, Senin pagi, pukul 08.00 WIB, kita menuju lokasi target. Seharian penuh memburu korban di sana. Namun sekira pukul 10.00 WIB, keluarga Ronny (tahanan) menghubungi kami. Katanya mau menyerahkan tersangka dengan titik perjumpaan di tugu Kol Berastagi,” ujar Kapolsek Simpang Empat, AKP Nazrides Syarief melalui Kanit Reskrim, Ipda Solo Bangun, Selasa (24/7/2018).

Dikatakan Ipsa Solo, jika keluarga tersangka juga telah menghubungi pihak Kejaksaan untuk menjemput Ronny. Dengan syarat agar tersangka jangan dipukul.

“Setelah kita membuat perjanjian, dari Lau Gedang personil langsung meluncur lagi ke Berastagi. Setelah tiba, memang benar jika tersangka didampingi abangnya, bernama Benny dan silihnya telah menunggu. Bersama pihak Kejaksaan, tersangka digiring untuk dikembalikan lagi ke Rutan,” papar Ipda Solo.

Setelah tugas selesai, dirinya berharap agar kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

“Mudah-mudahan kejadian ini jangan terjadi lagi. Pihak petugas Kejaksaan jangan sampai lengah. Sebab, bagaimanapun seorang manusia tak ingin dikurung. Usahakan agar petugas, baik Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian harus saling berkoordinasi,” tutupnya.