Tebingtinggi, hetanews.com - Tokoh Pemuda, Aktivis dan Wartawan Senior, Ruben Sembiring merasa kecewa dan terzolomi oleh PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi.

Ini sehubungan PDI Perjuangan tidak mendaftarkan dirinya sebagai Daftar Calon Sementara ( DCS) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tebingtinggi pada tanggal 17 Juli 2018.

Hal itu disampaikan Ruben Sembiring saat menerima pemulangan berkas bertempat di Kantor PDI Perjuangan, Jalan Letda Sujono, Selasa (24/7/2018).

Ruben mengatakan, semua tahapan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjungan untuk pemilihan Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis sudah dilengkapi secara reading comphrehensive (lengkap).

"Ada 10 Bacaleg yang telah terjaring di Dapil 2, semua tahapan diikuti termasuk membayar biaya ujian penjaringan Rp 506 500 dan lulus semuanya," ujar Ruben.

Ini membuat dirinya kecewa, ternyata ada sisipan dimasukkan sehingga namanya tidak didaftarkan. Menurutnya, ini penzoliman terhadap dirinya

"Tanggal 18 Juli dapat kabar perihal nama saya tidak didaftarkan. Tanggal 24 Juli 2018, Ketua DPC PDI Perjuangan, Iman Irdian membujuk saya kembali untuk didaftarkan ke KPUD sebagai DCS, tetapi saya tolak," jelas Ruben.

Dia menuturkan, pada esensinya mau berbakti membangun Tebingtinggi sebagai Bacaleg dari bendera PDI Perjuangan.

Namun dirinya terzolomi oleh Ketua PDI Perjuangan dan Ketua Panitia Penjaringan dengan tidak didaftarkan ke KPUD.

"Kita tau Pak Iman Irdian juga sebagai Caleg. Bagaimana jika nanti jadi Anggota DPRD Tebingtinggi, kalau belum jadi saja sudah melakukan penzoliman," ujar Ruben.

Dia juga menuturkan, banyak dipinang  partai lain seperti, PKPI, Perindo, Garuda, Demokrat,dan PKB. Ruben mengapresiasi itu dan segera mengambil sikap tegas.

Sementara Ketua Panitia Penjaringan Bacaleg, Prans Marada mengatakan, semua proses penjaringan dan menentukan adalah DPP dan DPD.

"Walaupun kami sebagai pengurus telah mengusulkan, tetapi ketetapan keputusan dari atas. Terkait tentang Pak Ruben yang mundur dari anggota dan mengambil berkasnya juga telah kita kembalikan, termasuk pengembalian biaya administrasi," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Iman Irdian ketika dikonfirmasi via telepon seluler. Dia menambahkan, semua tahapan penjaringan melalui mekanisme partai yang transparan dan akuntable yang lengkap.