HETANEWS

Kades Sidomulyo Bilah Hilir dan BKAD Sumut Tinjau Tapak SMAN 2

Lokasi peninjauan pembangunan SMA Negeri 2 Sidumolyo. (foto/sofyan)

Labuhanbatu, hetanews.com - Kepala Desa (Kades) Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu dan staf Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sumatera Utara meninjau tapak pembangunan SMA Negeri 2 Sidomulyo berjarak 350 meter dari Kantor Kades, Selasa (24/7/2018). 

Pantauan hetanews.com, Kades Sidomulyo, Sukri bersama staf Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kantor Gubernur Provinsi Sumut Abdul Rahman dan Widiantoro langsung Ke lokasi rencana pembangunan gedung SMAN 2 Sidomulyo didampingi Ketua BPD, Mahadi, Tokoh Masyarakat, Ahmad Yani, Tokoh Pemuda dan Partai, Wahyudi, para Kepala Dusun (Kadus) serta Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP maupun Komite Sekolah.

"Tapak rencana pembangunan SMAN 2 Sidomulyo ini sudah lama direncanakan dari niat saya menjabat Kades. Dan sekitar tahun 2017 saya bersama masyarakat mengusulkan permohonan pembangunan SMAN 2 kepada Wakil Ketua DPRD Sumut, Tengku Milwan, dengan persyaratan yang kuat terutama surat tanah tidak sengketa dan lengkap dengan tanda tangan masyarakat mendukung," papar Sukri.

Luas tanah atau tapak sekolah ini berkisar 1.5 hektar, dengan jenis tanah sabun dan tidak  tanah gambut atau rawa. Kemudian tepat di belakang Kantor Kades bebas banjir.

Sementara Wahyudi menyampaikan, rasa haru dan gembira karena Kasubbag BKAD Provsu sudah meninjau langsung tapak pembangunan SMAN 2 Sidomulyo 

"Kalau sudah disurvei, tidak lama lagi akan dibangun. Semoga Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara secepatnya membangun sekolah ini. Pasalnya SMA cukup jauh wajar dan pantas, sehingga orang tua untuk sekolahkan anaknya tidak was-was lagi dan tak banyak biaya," terang  Yudi.

Pihak BKAD diwakilkan Abdul Rahman didampingi Widiantoro meninjau langsung lokasi atau tapak rencana pembangunan SMAN 2 Sidomulyo Bilah Hilir secara resmi dan perintah Kasubbag BKAD .

"Kita diperintahkan Kasubbag untuk melihat langsung apakah tapak atau lokasi rencana pembangunan SMAN 2 Sidomulyo itu ada atau tidak, termasuk juga status kepemilikan surat tanah karena proposal permohonan Kades sudah di Kantor Provinsi Sumut," papar Abdul Rahman.

Pihaknya akan melaporkan hasil kunjungan ini ke Kasubbag dan nanti kalau sudah dibangun, maka akan menjadi aset Provinsi Sumut tentang berapa ukuran bangunan itu sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan (Disdik) dan konsultan.

Penulis: sofyan. Editor: gun.