Tebingtinggi, hetanews.com - Upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi berlangsung hikmad yang dirangkai dengan pemotongan kue di halaman Kantor Kejaksaan Jalan Yos Sudarso, Senin (23/7/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi Mochamad Novel membacakan amanat tertulis Jaksa Agung mengatakan, HBA tahun 2018 mengangkat tema 'Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri'.

Di mana upaya yang harus dilakukan bersama untuk menjaga keutuhan dan membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai masalah dan persoalan sekitar keragaman, kebhinekaan dan kebangsaan. 

 "Masalah ini juga berpotensi dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa dan dapat mengancam keutuhan NKRI," terang Kajari.

Lanjut Kajari,  ada yang harus dipahami dengan kesungguhan hati dalam berkarya yakni saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewewenangan Kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan beragam keinginan dan harapan ditengah dinamika kehidupan sosial masyarakat. 

 "Selaku abdi negara dan masyarakat, dalam kapasitas sebagai penegak hukum kita harus memahami sepenuhnya bahwa apa yang dilakukan semata ditujukan untuk menciptakan perlindungan, rasa nyaman dan aman yang mampu menjamin berlangsungnya segenap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik," ujar Kajari.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari, Oki Permana mengatakan, sebelumnya telah dilakukan kegiatan dalam memperingati HBA ke 58 Kejari Tebingtinggi yakni kegiatan bhakti sosial seperti kunjungan Panti Sosial Baladewa, melaksanakan ziarah ke makam pahlawan, pasar murah, donor darah dan gotong royong serta di bidang olahraga berupa kejuaraan tenis meja, futsal, catur, dan dam batu gembira serta gerak jalan.