HETANEWS

Buruh Bangunan Disebut Dibawa Suku Bunian, Handphone dan Jaket Tinggal

Siantar, hetanews.com- Saudara kandung Ahmad Noor, Syaiful Amri mengatakan beberapa barang milik adiknya yang dikabarkan hilang saat bekerja sebagai buruh bangunan telah ditemukan.

Diceritakan Syaiful, keponakannya, Pranoto, menemukan jaket Ahmad, di lantai 3 ruko yang ada di samping rumah tempat mereka bekerja.

“Kami masuk ke ruko itu lewat jendela. Kemenakanku yang dapat jaket itu. Bukan baju yang dapat, tapi jaket warna coklat. Ada juga topinya di situ. Dari kamar mandi di lantai 3 itu dapatnya,” terangnya.

Selain jaket, 1 unit handphone (HP) milik Ahmad juga didapat dari lokasi. “Kalau HP nya dapat di gudang. Sudah dibawa pulang semua barang-barangnya,” katanya.

Pria berusia 43 tahun itu juga mendengar cerita yang disampaikan rekan mereka bahwa Ahmad lompat-lompat di dinding lalu hilang.

“Ada kawan yang bilang dia lompat-lompat di dinding,” ucap warga Nagori Karang Bangun, Pasar II, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini.

Diberitakan, Ahmad Noor dikabarkan hilang ketika tengah bekerja bersama sejumlah rekannya termasuk Syaiful. Pada Sabtu (21/7/2018), mereka tiba di rumah yang sedang tahap pembangunan, di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

“Baru kemarin (Sabtu) kami mulai kerja. Kami ada 6 orang. Di gudang 4 orang, di lantai 2 ada 2 orang. Aku di gudang ngelas. Ahmad di lantai 2 masang keramik,” ungkapnya.

Baca Juga: Geger Buruh Bangunan Mendadak Hilang, Warga Jalan Sriwijaya Sebut Dibawa Suku Bunian

Lalu, sekira pukul 16.00 WIB, Roni, rekan kerja Ahmad di lantai 2, mendatangi Saiful menanyakan keberadaan Ahmad. “Kubilang nggak tahu aku,” ujarnya.

Hingga pukul 18.00 WIB, Ahmad tak ditemukan dan mereka pun pulang kerumah. Syaiful mengaku sempat menanyakan Ahmad kepada orangtuanya.

“Aku juga nanya ke rumah, kutelepon. Orang tuaku bilang si Ahmad belum ada pulang,” katanya.

Kemudian, pada Minggu (22/7/2018), bersama orangtua dan kemenakannya, Saiful kembali ke Jalan Sriwijaya untuk mencari Ahmad, namun tetap tak bertemu. Ratusan masyarakat mendengar hal itu pun memadati lokasi hingga Minggu malam.

Penulis: bt. Editor: gun.