Tebingtinggi, hetanews.com - Pidato pengantar Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 Wali Kota Tebingtinggi yang dibacakan Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar di ruangan sidang paripurna tidak dihadiri semua anggota DPRD, Senin (23/7/2018).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Sahat Nasution mengatakan, bahwa sidang paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan nota pidato pengantar LPP APBD Wali Kota Tebingtinggi Tahun 2017 hanya dihadiri sebanyak 20 orang dari 25 anggota DPRD. Namun ini dinyatakan sudah korum jumlah anggota DPRD.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Muhammad Yuridho Chap didampingi Wakil Ketua Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, Chairil Mukmin Tambunan dan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar. Tampak hadir Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap, Dandim, Kabag Sumda Kompol Ismui, OPD, Camat serta para Lurah.

Oki Doni menyampaikan, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD pada dasarnya merupakan hasil realisasi pendapatan dan realisasi belanja yang berkaitan dengan penerimaan pendapatan belanja dan pembiayaan daerah dalam kurun waktu Tahun Anggaran 2017.

Menurut Oki Doni, pendapatan daerah yang ditargetkan pada APBD tahun anggaran 2017 adalah sebesar Rp 728.893.893.343, dengan realisasi anggaran mencapai Rp 711.630.099.618.

Sedangkan Ketua DPRD Muhammad Yuridho Chap mengatakan, akan mempelajari pidato nota pengantar APBD Kota Tebingtinggi Tahun 2017 dan dibahas dengan komisi di DPRD Tebingtinggi.