HETANEWS

TKP Tomuan, Polisi 'Garuk' Residivis dan 2 Rekannya Hendak Pesta Sabu

(Dari kiri ke kanan) Devis, Madan dan Parmin berikut barang bukti sabu

Siantar, hetanews.com - Polisi meringkus tiga sekawan dalam sebuah rumah di Jalan Pattimura Bawah, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Ketiganya disinyalir sebagai pengguna dan pengedar sabu yang diduga hendak melakukan pesta sabu, Sabtu (21/7/2018).

Adalah Rick Devis Pandiangan (28) residivis kasus sabu, Ramadan alias Madan(34) dan Simen alias Parmin (40), ketiganya merupakan warga Jalan Pattimura bawah, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Kasat Reserse Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito Harahap mengatakan, penangkapan bermula dari laporan yang diterima pihaknya tentang peredaran narkotika.

Selanjutnya, personil Sat Narkoba turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan ditempat yang dimaksud dan menemukan rumah yang dimaksud.  Petugas meringsek masuk kedalam rumah melalui pintu belakang dan menangkap Simen.

"Dua tersangka lainnya diamankan dari dalam kamar," kata Tito kepada hetanews.com, Minggu (22/7/2018).

Penggeledahan petugas dari dalam kamar menemukan barang bukti berupa,  1 paket sabu, 1 buah bong terbuat dari botol plastik, 2 buah mancis, 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu, 1 buah gunting, 5 buah potongan pipet dan 1 unit handphone (HP) merk Samsung.

Lebih lanjut disampaikannya, para tersangka dan barang bukti kemudian digelandang ke markas Sat Narkoba di Mapolres Siantar untuk diinterogasi lebih dalam.

"Ketiganya sudah ditahan dan dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik," kata Tito menuturkan.
 

Penulis: bt. Editor: sella.