HETANEWS

Rumah Mewah Kalapas Sukamiskin yang Kena OTT KPK

Bandung, hetanews.com - Rumah mewah berlantai dua bercat kuning dan merah bata itu milik Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen. Sabtu (21/7) dinihari lalu, KPK menangkap Wahid di rumah tersebut.

Rumah Wahid berada di Jalan Tirtawangi Utara, Kampung Ciganutri RT 04 RW 07, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Senin (23/7/2017) pagi, pasca penanganan rumah bernomor 3 tersebut nampak sepi dan tidak terlihat ada aktivitas. Lampu rumah dibiarkan menyala. Di depan pintu tergeletak sebuah koran.

Sementara gerbang rumah dikunci menggunakan gembok. Rumah tersebut berdiri dalam satu cluster perumahan yang jumlahnya kurang dari 10 unit rumah. Di sebelah kirinya terdapat kos-kosan.

"Betul ini rumah pak Wahid," kata Ai Ruslan (50), salah satu warga sekitar di depan rumah milik Wahid.
 

Rumah Mewah Kalapas Sukamiskin yang Kena OTT KPK
Foto: Wisma Putra

Ai mengatakan rumah tersebut ditempati Wahid bersama istri dan tiga anaknya. Menurutnya, kurang dari 10 tahun Wahid menempati rumah tersebut.

"Terakhir ketemu seminggu yang lalu, ngobrol sama peternak lele di depan rumahnya," ungkapnya. Ai mengaku tidak mengetahui malam penangkapan Wahid oleh KPK. "Tidak tahu, saya tahunya aja sudah rame di tv," ujar Ai.

Begitu pula Ketua RW 07 Atus Nuryawan, ia mengaku tak mengetahui saat warganya tersebut ditangkap KPK. "Saya tahu Pak Wahid ditangkap di media, karena tidak ada laporan ke RW," kata Atus ditemui di Jalan Ciganitri. 
 

sumber: viva.co.id

Editor: sella.