Karo, hetanews.com-  Akibat sopir lelah dan mengantuk, mobil truk (Fuso) dengan Nopol BK 8137 XS yang datang dari arah Medan menuju Kabanjahe, Minggu (22/7/2018) dini hari, sekira pukul 02:00 WIB, menabrak tugu Kol yang merupakan ikon kota wisata Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Informasi yang didapat di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal itu terjadi akibat sopir lelah dan mengantuk.

"Iya mungkin ngantuk atau udah lelah. Awalnya truk berjalan normal datang dari arah Medan menuju Kabanjahe. Tiba-tiba kami mendengar suara benturan yang keras, rupanya truk itu telah menabrak tugu Kol dan terbalik seketika. Untung saja, gak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan pertama. Gak ada muatan dalam truknya itu,"ujar salah seorang warga yang mengaku bermarga Tarigan (45).

Lokasi tugu Kol yang dihantam truk. (foto/charles)

Dikatakannya,  truk itu hanya melaju dengan kecepatan sedang. Mungkin sudah lelah dan mengantuk, sehingga kehilangan kendali dan menghantam tugu. Akibatnya, roda/ban mobil lepas, sementara tugu Kol yang ditabraknya tidak mengalami kerusakan yang parah. Hanya pagar pembatas sebelah kanan tugu yang rusak.

"Truknya langsung dievakuasi polisi ke kantor lantas dengan menggunakan mobil derek,"sebutnya.

 Sementara pantauan di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa. Begitu juga dengan pihak kepolisian yang sudah terlebih dahulu melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan para saksi.