HETANEWS.COM

Pelepasan Balon Warnai Ultah YKPC GBKP Alpha Omega ke- 30 Tahun

Bupati Karo, Terkelin Brahaman, didampingi wakilnya, Cory Sebayang saat menghadiri ulang tahun YKPC GBKP Alpha Omega ke- 30 tahun. (foto/charles)

Karo, hetanews.com- Tidak terasa Yayasan Penyandang Cacat/Disabilitas (YKPC/YKPD) GBKP Alpha Omega, genap berusia 30 tahun.

Perayaan ini digelar di lokasi yayasan, tepatnya di komplek GBKP Runggun Kabanjahe Kota, Kabupaten Karo, Minggu (22/7/2018) yang dihadiri seribuan jemaat.

"Kita semua tahu kalau yayasan ini mempunyai tanggungjawab yang besar untuk memberikan pelayanan penyantunan, kasih dan kesejahteraan sosial yang nyata. Begitu juga dengan menghargai harkat martabat manusia bagi penyandang disabilitas. Ini semua patut kita apresiasi,"ujar Bupati Karo, Terkelin Brahaman, didampingi wakilnya, Cory Sebayang.

Dikatakan Bupati, jika panitia pembangunan gedung YKPD GBKP Alpha Omega mengingatkannya dan bertanya, kenapa Pemkab Karo tak pernah memfasilitasi atau membantu pembangunan gedung. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata surat panitia pembangunan terlambat masuk ke mejanya. Sehingga tidak dapat diproses. "Tadi Kepala Dinas Sosial bilang jika surat dari panitia terlambat masuk. Itu kata kepala dinas, dan sudah kita cek dan ricek,"ujar Bupati.

Lebih lanjut disampaikannya, agar kedepannya panitia harus datang langsung ke kantornya supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini. Surat harus diantarkan langsung, agar bisa berkolaborasi dengan Pemkab.

Pelepasan balon warna-warni ke udara oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Moderamen serta para pendeta yang hadir disaksikan seribuan jemaat. (foto/charles)

"Jangan hanya ke dinas saja, akhirnya seperti ini. Jadi saya kurang monitor. Silahkan datang langsung, jumpai saya. Ini merupakan masukan buat panitia kedepannya,"sebutnya.

Oleh sebab itu, Bupati berharap, jika mulai saat ini Kadis Sosial dapat membantu yayasan Alpha Omega. Begitu juga dengan dinas lainnya. Apa yang bisa dibantu, silahkan bantu. Karena sesuai dengan janjinya, 3 bulan lalu saat peletakan batu pertama pembangunan gedung YKPD di Juma Lingga, Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat. Pemkab Karo akan mengaspal akses jalan masuk gedung yayasan.

"Jangan panitia pernah beranggapan, jika surat yang dimasukkan di monitor serta di lobi. Sampai komputer beranak, surat ini tidak akan pernah kunjung cair. Untuk itu, dalam perayaan hari ulang tahun YKPD yang ke 30 ini, kita bersama-sama membantu, hilangkan ego sektoral. Mari gunakan kesempatan ini seperti dalam lagu tadi, hidup adalah kesempatan. Karena hal ini menggambarkan bagi kita semua, agar berbuat baik dan menjadi berkat bagi orang lain," ajak Terkelin.        

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon warna-warni ke udara oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Moderamen serta para pendeta yang hadir disaksikan seribuan jemaat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Karo, Thomas Joverson Ginting, Kadishub, Gelora Fajar Purba, Kadis Sosial, Benyamin Sukatendel, Kadis Pendidikan, Eddi Surianta Surbakti, Kadis Satpol PP-Damkar, Hendrik Pilemon Tarigan, Kalak BPBD, Martin Sitepu, Kadis Parawisata, Mulia Barus, Camat Kabanjahe, Leo Frans Surbakti, Camat Simpang Empat, Amsah Peranginangin, Ketua Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Purba, mantan Bupati Karo, DD Sinulingga, artis Karo, Ramona Purba, Dk Daniel K Bukit, ketua penyelenggara ulang tahun, Tino Mimama Sinuraya, bendahara, Magdalena Sukatendel, Sekjen PMS Karo, Jesaya Sinulingga Sekjen dan ribuan jemaat GBKP se-Kabupaten Karo.

Penulis: charles. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan