Tebingtinggi, hetanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi, mengundang seluruh pimpinan partai politik (parpol) peserta pemilu tahun 2019 untuk menyampaikan hasil verifikasi administrasi guna perbaikan berkas sesuai ketentuan PKPU, Sabtu (21/7/2018). 

Dari 16 parpol peserta pemilu, untuk Kota Tebingtinggi hanya diikuti oleh 15 parpol, dimana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak turut melakukan pendaftaran hingga sampai batas akhir pendaftaran, pada 17 juli 2018, pukul 24.00 WIB, lalu.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi, Pahala Sitorus yang ditemui usai menerima hasil verifikasi administrasi Partai Golkar, di kantor KPU, Jalan Rumah Sakit Umum  Tebingtinggi, menyatakan bersyukur kepada Tuhan karena bakal calon legislatif (bacaleg) Golkar Tebingtinggi seratus persen telah dinyatakan memenuhi syarat.        

Hal ini dikatakan Pahala Sitorus, sebagai salah bukti jika DPD Partai Golkar Tebingtinggi telah melakukan persiapan yang matang untuk meraih kemenangan pada Pileg 2019.

"Selain lolos verifikasi, saya juga telah menerbitkan SK penugasan kepada para bacaleg Golkar sesuai daerah-daerah pemilihannya untuk dapat memahami kondisi dan karakteristik daerah tersebut, sehingga nantinya dapat mengetahui apa-apa saja yang sangat dibutuhkan masyarakat itu, dan ini dapat merebut hati rakyat," ujar Pahala Sitorus.

Ditambahkan Pahala, dirinya juga telah membentuk panitia deklarasi calon legislatif guna memantapkan soliditas kader, simpatisan, dan fungsionaris Partai Golkar.

"Dalam waktu yang begitu singkat, sejak menjadi Plt Ketua Golkar Tebingtinggi, pada tanggal 23 Juni 2018, saya bersyukur, berkat soliditas segenap pengurus Golkar, seluruh amanah yang diembankan dapat terlaksana dengan baik," tegasnya.

Konsolidasi ini dikatakan Pahala dimulai dari konsolidasi dari tingkat kelurahan, kecamatan dan pengurus Kota, sehingga proses penjaringan bacaleg, orientasi fungsionaris, penetapan bacaleg, sampai seratus persen memenuhi syarat. "Ini semua berkat soliditas dan kerja sama yang baik," imbuhnya.