HETANEWS.COM

Ini Penyebab Yos Agus Lumbanbatu Nekat Bakar Kantor Mandiri Tunas Finance

Kantor leasing Mandiri Tunas Finance terbakar, Jumat (20/7/2018). Tribun Medan

Medan, hetanews.com- Niat jahat yang ada di benak Yos Agus Lumbanbatu membakar Kantor Mandiri Tunas Finance, akhirnya berbuah malapetaka terhadap dirinya.

Sebagai nasabah, Yos kecewa lantaran mobil Daihatsu Grandmax miliknya yang kredit di leasing itu ditarik karena tidak membayar angsuran.

Terlebih angsuran mobil Yos diperkirakan hanya tinggal 5 bulan lagi akan lunas, tapi pihak leasing malah menarik mobil dan melelangnya.

Kekecewaan itulah yang jadi faktor Yos, nekad melakukan pembakaran terhadap Kantor Mandiri Tunas Finance yang berada di Jalan Ringroad Pasar II Medan tersebut.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan bahwa tersangka memang sudah menyiapkan tiga botol aqua besar berisi minyak untuk membakar. Tapi dia tidak ingin membakar secara frontal seperti itu, hingga mengakibatkan dirinya juga terbakar.

"Jadi dia meletakkan minyak di dadanya. Dia bawa tiga botol aqua besar berisi BBM. Satu dipegang ditangan dan dua berada di tas jinjing yang dipakai sandang di depan," ungkap Yasir, Sabtu (21/7/2018)

"Dua botol minyak yang berada di tas sandang yang dipakai di depan itulah yang membuat korban ikut terbakar hingga alami luka bakar capai 60 persen," sambungnya.

Lanjut, Yasir menuturkan, bahwa orang yang membawa tersangka sebenarnya kasian lihat melihat kondisinya yang mengalami luka bakar. Makanya ia mau membawa ke rumah sakit tersangka ke rumah sakit.

"Jadi bukan pelaku yang minta dibawa ke rumah sakit. Karena tersangka pinginnya melarikan diri, tapi pengemudi yang menolong itu iba dan berencana membawa pelaku ke rumah sakit," urai Yasir.

Lebih lanjut, Yasir belum bisa memastikan, apakah tersangka bisa dijumpai atau tidak di RS Adam Malik.

"Tadi malam tersangka masih di ruang ICU RS Adam Malik, tapi sekarang kita belum tahu apakah masih di ICU atau sudah masuk kamar," katanya.

Ditanya apakah tersangka boleh dijumpai? Yasir tidak berani menjamin hal tersebut.

"Nggak tahu ya masih observasi nggak dokternya. Katanya mau dioperasi pelaku. Tapi belum tahu pastinya, tapi kalau memang kondisi memungkinkan nggak apa-apa dijumpai tersangka," pungkas Yasir.


Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!