HETANEWS

5 Dosen Mendaftar Sebagai Calon Rektor USI, Lelviera: Kami Berupaya Senetral Mungkin

Ketua Panitia Pemilihan Rektor USI, IElviera Damanik saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (21/7/2018). (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak lima orang Dosen mengajukan diri sebagai Calon Rektor Universitas Simalungun (USI) periode 2018-2022.

Empat diantaranya merupakan Dosen tetap USI dan satu lagi merupakan Dosen di Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur.

Panitia pemilihan Rektor USI, menutup pendaftaran Calon Rektor pada Sabtu, 14 Juli 2018 lalu. Selanjutnya, panitia akan menyurati Calon Rektor yang persyaratanya masih punya kekurangan.

"Mulai tanggal 23 nanti, kami akan surati calon yang persayaratannya belum lengkap. Kita kasih batas waktu sampai 4 Agustus. Kemudian kita verifikasi dan umumkan nama-namanya," jelas IElviera Damanik saat ditemui di ruangannya, Sabtu (21/7/2018).

Untuk tahapan selanjutnya, sambung Ketua Panitia Pemilihan Rektor Ini, para Calon Rektor akan menyampaikan visi dan misinya dihadapan Senat Universitas dan Pengurus Yayasan. Untuk tahapan ini, para Calon Rektor dapat mengajukatan pertanyaan ke calon lainya. 

Adapun nama Dosen USI yang mendaftar sebagai Calon Rektor, yakni, Corry Purba, Marihot Manullang, Sarintan Efratani Damanik dan Pinondang Nainggolan. Sementara satu orang lagi, merupakan Dosen di Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur, Bernaulus Saragih.

Dari nama-nama tersebut, kata Lelviera, ada yang harus melengkapi berkas persyaratan Calon Rektor. Oleh karena itu, pihaknya akan segera menyuratinya dan berupaya menjalankan tugas senetral mungkin.

"Kita diikat oleh tata tertib (tatib). Jadi semua ini transparan. Misalnya dalam penyerahan berkas, kita juga diawasi. Panitia pemilihan ini, pegawainya yayasan semua, tidak ada dosen. Jadi kami berupaya senetral mungkin," kata IElviera.

Calon Rektor USI akan dipilih oleh senat universitas yang beranggotakan 30 orang. Setelah dilakukan tes psikologis, nama para Calon Rektor tersebut diserahkan kepada dewan pembina. Kemudian dewan pembina akan menetapkan Rektor terpilih. 

Penulis: gee. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.