HETANEWS.COM

Tak Terima Mobil Disita, Nasabah Nekat Bakar Kantor Leasing di Medan

Ilustrasi kebakaran (Foto: Rahmad)

Medan, hetanews.com - Seorang pria di Medan nekat membakar kantor pemberian kredit untuk mobil atau leasing, Mandiri Tunas Finance (MTF).

Ia membakar kantor leasing itu setelah mobilnya disita oleh perusahaan itu. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ringroad Pasar II, Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/7), pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula saat pelaku datang ke kantor MTF untuk meminta kembali mobilnya yang ditarik. Saat datang ke lokasi, pelaku sudah memegang 1 botol bensin dan 3 botol bensin lainnya yang berada di tas pelaku dalam keadaan tidak tertutup.

"Dia (pelaku) teriak dan bilang mau bakar diri di dalam kantor," ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Hamadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/7).

Warga nekat bakar Kantor Leasing di Medan
Warga nekat bakar Kantor Leasing di Medan (Foto: Dok. Istimewa)

Pihak MTF lantas melalukan negosiasi, namun pelaku tetap bersikeras untuk meminta mobilnya kembali. Pihak MTF juga telah berusaha mengamankan pelaku, tetapi pelaku langsung melempar botol bensin dan menghidupkan korek api.

"Apinya langsung menjalar ke alat-alat di lantai 1, terus menjalar ke lantai 2," ucap Yasir.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur dari pintu belakang kantor dan memberhentikan sebuah truk yang melintas. Saat itu, pelaku mengalami luka bakar.

"Dari peristiwa tersebut, 4 pegawai Mandiri Tunas Finance mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Korban bernama Anto (36), Fian (33), Carlin (32), dan Azri (27)," ujar Yasir.

Para korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit. Sekitar pukul 14.00 WIB, 4 mobil damkar datang ke lokasi untuk memadamkan api. Hingga kini, polisi masih memburu pelaku.

sumber: kumparan.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan