HETANEWS.COM

Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Digeledah, KPK Ingatkan Umar Ritonga untuk Menyerah

Bupati Labuhanbatu Pangoal Harahap mengenakan rompi KPK saat akan ditahan. antara

Medan, hetanews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan terhadap kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap yang terjadi pada, Selasa (17/7/2018) lalu.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah menuturkan, bahwa sejak sekitar pukul 10.00 WIB pagi hari ini, dilakukan penggeledahan dalam penyidikan kasus OTT Bupati Labuhanbatu.

"Kita lakukan penggeledahan di Kantor Bupati dan Pendopo di rumah dinas Bupati," kata Febri, Jumat (20/7/2018).

"Hingga saat ini proses masih berjalan dan sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait anggaran proyek," sambungnya.

Lebih lanjut, KPK mengingatkan kembali pada saudara Umar Ritonga agar bersikap kooperatif dan segera menyerahkan diri ke KPK. Febri juga mengimbau kepada pihak keluarga dan kolega tersangka agar secara aktif mengajak saudara Umar Ritonga untuk datang ke KPK atau menyerahkan diri ke Polres Labuhanbatu atau kantor kepolisian setempat.

"Imbauan ini berlaku sampai Sabtu, 21 Juli 2018. Jika tidak KPK akan memproses penerbitan DPO untuk ybs," tegas Febri.

Selain itu, KPK juga sedang melakukan pencarian terhadap saksi Afrizal Tanjung, Direktur PT Peduli Bangsa, yang diduga berperan dalam pencairan cek di BPD Sumut.

"Kami ingatkan, sikap koperatif akan lebih baik dan menguntungkan bagi tersangka, saksi dan proses hukum ini," pintanya.

Perlu diketahui, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap pada Selasa (17/7/2018) lalu di Bandara Soekarno Hatta bersama seorang ajudannya. Sedangkan tiga orang lainnya diamankan di Labuhanbatu.

Diduga Bupati Labuhanbatu batu itu dan para koleganya ditangkap terkait dengan permainan proyek di PUPR setempat.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!