HETANEWS

Pakai dan Simpan Sabu, 2 Buruh Bangunan Didakwa Pasal Berlapis

JPU Rahma Hayati Sinaga tengah membacakan dakwaan atas terdakwa Roy Devani Nainggolan dan Surya Abdi Asrah. (foto/pranoto)

Siantar, hetanews.com- 2 orang pria, warga jalan Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Roy Devani Nainggolan (25) dan Surya Abdi Asrah (37) yang kini menjadi terdakwa kasus kepemilikan narkotika, didakwa dengan pasal berlapis.

Kedua pria yang belakangan diketahui berprofesi sebagai buruh bangunan ini, diancam hukuman pidana penjara karena telah melanggar ketentuan pasal 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu, keduanya juga disangkakan telah melanggar pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 UU Narkotika. Itulah sepenggal pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rahma Hayati Sinaga, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (19/7/2018).

Pembacaan dakwaan itu disaksikan oleh ketua majelis hakim, Fitra Dewi Nasution dan Muhamad Nuzuli, Simon Charles Sitorus selaku hakim anggota.

Diketahui sebelumnya, ke 2 terdakwa ditangkap personil Satuan Narkoba Polres Siantar, pada 9 Maret 2018 lalu, di rumah terdakwa Surya Abdi.

Saat itu petugas berhasil mengamankan ke 2 terdakwa yang diketahui baru saja selesai menggunakan narkotika jenis sabu. Personil juga turut mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 paket sabu seberat 0.12 gram, 1 buah bong, 2 buah mancis, 1 buah dopet berisi 20 buah plastik klip kosong, serta 2 buah kaca.

Sidang lanjutan kedua terdakwa dijadwalkan pada pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.


Penulis: pranoto. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.