HETANEWS

Perbaiki Jaringan Kabel PLN, Karyawan Sinar Bintang Mandiri Tewas Tersengat Listrik

Jenazah Rudianto saat berada di RSU Kabanjahe. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Seorang pekerja PT Sinar Bintang Mandiri (SBM), Rudianto (38) warga Listrik Atas, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo tewas terjatuh dari tiang listrik milik PLN saat tengah memperbaiki jaringan kabel di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi tepatnya tak jauh dari masjid, Rabu (18/7/2018) sekira pukul 11.20 WIB.

Menurut keterangan dari rekan kerja korban, saat kejadian itu terjadi, mereka sempat pingsan karena menyaksikan sendiri Rudianto terjatuh dari tiang listrik.

“Korban jatuh tepat di depan kami. Sebelum menjalankan tugas, kami melihat tiang PLN itu agak keropos, namun untuk menjalankan tugas terpaksa dipanjat. Setelah berapa menit kemudian, tiangnya tumbang, sehingga Rudianto yang menjadi korban,” ujar salah seorang rekan kerja korban dengan mimik wajah sedih.

Menurutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rayat guna mendapatkan pertolongan pertama. Karena lukanya serius, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, namun nyawanya tak tertolong lagi.

“Dia (korban) mengalami luka robek di bagian kepala, siku tangan kanan patah dan luka di kening,” ujarnya.

Mengetahui adanya kejadian yang menimpa pekerja PLN, personil Polsekta Berastagi bergerak cepat mendatangi RSU Kabanjahe untuk mengecek dan meminta keterangan dari rekan kerja korban.

Kanit Reskrim Polsekta Berastagi, Iptu Johanes Munthe ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa karyawan PT SBM itum

“Menurut keterangan dari rekan kerja korban. Rudianto jatuh dari tiang listrik milik PLN saat tengah memperbaiki jaringan kabel. Katanya tiangnya sudah keropos,” sebut Johanes.

Pantauan wartawan di RSU Kabanjahe, istri korban dan keluarganya masih terduduk lemas seakan tak percaya atas kepergian Rudianto.

Tampak mereka sedang menunggu jenazah yang sedang dibersihkan dari ruang mayat untuk dibawa pulang dan dikebumikan. 

Penulis: charles. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.