HETANEWS.COM

Ikatan Alumni Persesi Prihatin Lihat Sepak Bola Siantar

Ikatan Alumni Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) memberikan bola dan rompi kepada anak didik Sekolah Sepak Bola (SBS) Siantar FC beserta pelatih, foto bersama di Lapangan Brimob Sub II Datasemen B, Jalan Ahmad Yani, Kota Siantar, Rabu (18/7/2018) sore. (foto/hugs)

Siantar,hetanews.com- Persatuan Sepak Bola Siantar atau dikenal Persesi, punya sejarah yang mengukir segudang prestasi.

Banyak atlet sepak bola yang lahir dari Kota Siantar yang dipatut dijadikan insipirasi bagi anak - anak muda yang memulai kiprahnya, di lapangan hijau. 

Para alumni Persesi satu persatu mulai berkumpul untuk mengembalikan semangat sepak bola di Siantar. Mereka membentuk Ikatan Alumni (IKA) Persesi untuk mendorong dan membangkitkan gairah sepak bola Siantar, seperti kejayaan di tahun - tahun sebelumnya. 

"Kami mengambil momentum ini untuk menegakkan kembali sepak bola di Kota Siantar. Seperti tahun - tahun sebelumnya, banyak atlet - atlet sepak bola yang lahir dari Kota Siantar ini," ujar Surimanto, mantan pemain PSMS Medan Tahun 1993-1998.

Surimanto adalah salah satu bintang lapangan hijau yang dilahirkan oleh Persesi. Ia memulai kiprahnya, di dunia sepak bola lewat seleksi PON 1993.

Saat ini, ia bersama Robin Douglas Hutagaol dan mantan alumni Persesi di seluruh Indonesia, berupaya merangkul dan membangun kembali sepak bola Siantar.

"Kami hadir bukan untuk merebut kepengurusan Persesi. Tapi kami alumni Persesi hadir untuk membangkitkan gairah sepak bola Siantar yang kondisinya saat ini sudah fakum," pungkas pria yang pernah tinggal di Jalan Naru Siantar ini.

Senada disampaikan oleh Rinaldi Damanik. Ia merupakan salah seorang IKA Persesi yang saat ini menjadi head coach di Sekolah Sepak Bola (SSB) Siantar FC. Ia tidak sendiri membangun sekolah sepak bola itu. Bersama Lindung Damanik dan Nopri, sebagai asisten pelatih, mereka bekerja keras dibantu para alumni Persesi di Siantar untuk melahirkan pesepak bola terbaik dari kota ini.

Upaya yang dilakukan pun tidak sia-sia. SSB Siantar FC berhasil melahirkan pesepak bola dari Siantar yang pernah bermain di klub sepak bola. Seperti Deni Wahyudi, mantan pemain PSMS Medan, Azmi di PSDS Deli Serdang, Sapta Pratama, mantan pemain Timnas Danone Aqua Indonesia dan Ari Hermawan, mantan pemain Persigo Gorontalo dan PSDS Deli Serdang. 

Untuk saat ini, 6 orang atlet dari SSB Siantar FC ikut diklat PPLB (Pusat Pendidikan Latihan Belajar), di Medan.

"Potensi anak - anak muda di kota ini sangat bagus. Kami alumni Persesi akan terus mendukung dan membangkitkan kembali semangat sepak bola di kota Siantar, agar tetap melahirkan bibit  atlet sepak bola,"ujar Surimanto.

Penulis: gee. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!