HETANEWS.COM

3 Anggota DPRD Siantar yang "Putar Haluan" Belum Ajukan Surat Pengunduran Diri

Ketua KPU Siantar, Mangasi Tua Purba saat mengecek pengumuman pendaftaran dan verifikasi calon legislatif Kota Siantar tahun 2019, di sekretariat KPU Siantar, Jalan Porsea Siantar. (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com- Sedikitnya 3 anggota DPRD Siantar yang "putar haluan" atau pindah partai politik saat pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) kemarin, sampai saat ini belum mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD Siantar. Padahal, hal tersebut adalah syarat yang harus dilengkapi mereka, sebelum masuk daftar calon sementara (DCS).

Ketua KPUD  Siantar Mangasi Purba, kepada hetanews.com, Rabu (18/7/2018) menyebutkan, salah satu syarat penting bagi anggota DPRD yang pindah partai, PNS, TNI/Polri dan Penyelenggara Pemilu, sebelum ditetapkan DCS, maka syarat itu harus dipenuhi.

Masih kata Mangasi, syarat surat pengunduran diri tersebut tidak harus dibalas oleh partai, DPRD ataupun tempat dimana bacaleg tersebut bekerja. "Hanya surat tanda terimanya saja diberikan sama kita, tetapi kalau hanya penyelenggara itu harus keluar suratnya dahulu sebelum DCS ditetapkan, "katanya. 

Ditanya kapan DCS akan ditetapkan? Mangasi menyebutkan, penyusunan dan penetapan dilakukan dari tanggal 8 Agustus sampai 12 Agustus mendatang. 

Ketua DPRD Siantar, Maruli Tua Hutapea menyebutkan, hingga sampai saat ini belum ada yang mengajukan surat pengunduran diri. "Belum ada yang mengajukan sampai saat ini, "sebutnya singkat.

Penulis: tom. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan