HETANEWS

Tak Mencaleg, Yesica Pratiwi Sidabalok Pilih Jadi Profesional

Ketua Hanura Siantar Kennedy Parapat mengajukan daftar Bakal Calon Legislatif di KPUD Siantar, Selasa (17/7/2018)

Siantar hetanews.com-DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Siantar menjadi partai politik (parpol) terakhir yang mendaftarkan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siantar.

Pengurus DPC Hanura bersama sejumlah Bacaleg tiba di Sekretariat KPUD Siantar, Selasa (17/7/2018) malam sekira pukul 23.45 WIB. 

Ketua Hanura Siantar, Kennedy Parapat usai penyerahan berkas Bacaleg menyampaikan, pihaknya menargetkan 6 kursi legislatif untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti. 6 Kursi itu masing-masing 2 kursi dari tiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Seluruh calon tidak ada mahar. Karena telah diuji dari intelektualnya, pengalamanya, wawasannya dan loyalitasnya. Caleg kita 40 persen dari pengusaha, 30 persen Akademisi dan 30 persen tokoh masyarakat. Keterwakilan perwakilan perempuan 33 persen. Kita juga sangat optimis menduduk kursi DPRD Siantar," jelasnya.

Untuk Anggota DPRD Siantar dari Fraksi Hanura Keadilan yang tidak ikut mendaftar sebagai Bacaleg adalah Yesika Pratiwi Sidabalok. Yesika, kata Kennedy, berencana menyelesaikan studinya dan mencoba mencari peruntungan lain dengan menjadi profesional. 

"Yesika ingin bercita-cita sebagai notaris," kata Kennedy.

Meski demikian, ada 2 orang nama anggota DPRD Siantar yang bukan kader Hanura ikut mendaftar sebagai Bacaleg. Keduanya, sebut Kennedy adalah Ronal Tampubolon dan Frans Bungaran Sitanggang. Keduanya merupakan Anggota Komisi III DPRD Kota Siantar.

Ronal Tampubolon pindah haluan dari Partai Demokrat ke Hanura bersama-sama dengan  penyerahan surat pengunduran dirinya.

Sementara status Frans Bungaran dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) masih dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

"Frans Bungaran proses PAW masih kordinasi dengan KPU dan Ronald Tampubolon Surat pengunduran dirinya sudah sampai ke kita," jelasnya.

Kennedy menjawab sejumlah pertanyaan awak media terkait desas desus yang terjadi di tubuh kepenguran partai Hanura Siantar. Apalagi isu terkait pergantian dirinya.

Namun tampaknya desas desus itu terbantahkan dengan kehadiran Kennedy masih menjabat sebagai Ketua Hanura.

Penulis: gee. Editor: aan.