Jakarta, hetanews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap. Total ada lima orang yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

"Ada lima orang, ada Bupati, tadi dibawa dari Soekarno-Hatta," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (17/7/2018).

KPK juga mengamankan barang bukti transaksi transfer duit ratusan juta rupiah. 

"Tim KPK sudah mengamankan bukti-bukti transaksi dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah dan masih kami perdalam terus," kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (17/7/2018). 

"(Suap diduga) ratusan juta rupiah (lewat) bukti transaksi yang kita amankan. Ada proses pengambilan atau penarikan uang, kemudian terjadi transaksi di sana," terang Febri.

Saat ini Bupati Labuhanbatu sudah dibawa ke gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan pihak swasta ditangkap di Labuhanbatu dibawa ke Medan. 

"Sekarang (pihak swasta) masih di Polres Labuhanbatu, tentu harus dibawa dulu ke Medan, baru bisa dibawa ke Jakarta. Mungkin besok," ujar Febri.

Diduga suap terkait OTT ini terkait proyek di Dinas PUPR. "Kami duga uang tersebut terkait dengan proyek dinas PUPR setempat," sebut Febri.

sumber: detik.com