HETANEWS.COM

Denny Siahaan Dipastikan Maju dari PDI Perjuangan, Ini Penjelasan Timbul Lingga

Ketua DPC PDI Perjuangan, Timbul Lingga usai menyerahkan berkas nacaleg di KPU Siantar, Selasa (17/7/2018) malam. (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com- Ketua BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Siantar, Togi Siregar menyampaikan, anggota DPRD Siantar dari Fraksi Golkar, Denny Torang Siahaan, resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikannya usai mendaftarkan bacaleg dari PDI Perjuangan ke KPU Siantar, Selasa (17/7/2018) malam.

"Di dapil III nanti, kami menyampaikan bahwa ada calon kami yang mendaftar dari partai Lain. Yaitu dari Partai Golkar, atas nama Deny Torang Haulian Siahaan," katanya.

Togi menjelaskan, surat pengunduran diri Denny Siahaan sudah diterima oleh DPC PDI Perjuangan Kota Siantar. 

"Suratnya sudah kita pegang," pungkasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Timbul Lingga menambahkan, terkait adanya perpindahan anggota partai ke partai lain atau dikenal dengan istilah 'kutu loncat', Timbul menyebut itu merupakan hak konstitusional sebagai warga negara.

"Itu kan hak seseorang. Sepanjang hak dipilih dan memilih tidak dicabut, itu kan hak konstitusinya," jelasnya.

Selain Denny Torang Siahaan, ada nama Baren Aliwijoyo yang mendaftar sebagai bacaleg dari PDI Perjuangan. Baren Aliwijoyo merupakan ASN yang menduduki jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Siantar, yang tengah mengurus masa pensiunnya per 1 Agustus 2018 mendatang. Baren maju dari daerah pemilihan III.

"Beliau sudah resmi menyampaikan SK masa persiapan pensiunnya kepada kami. Beliau resmi pensiun satu Agustus 2018 dan itu sudah sampai kepada kami," sebut Togi.

Masih ditempat yang sama, Timbul Lingga menerangkan, seluruh anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI Perjuangan ikut mendaftar sebagai bacaleg. Sementara target perolehan kursi di 3 daerah pemilihan ditargetkan 8 kursi.

Penulis: gee. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!