Siantar, hetanews.com- Sekitar pukul 20.00 WIB, DPC Partai Gerindra Kota Siantar mendatangi kantor KPU setempat, Jalan Porsea, Selasa (17/7/2018).

Kehadiran Pengurus Gerindra tersebut guna mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) yang akan bertarung di perhelatan Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Siantar, Mangasi Purba usai menerima serta melakukan pemeriksaan berkas yang disampaikan DPC Partai Gerindra, dinyatakan lengkap. "Berdasarkan syarat yang ditentukan 100 persen pengurus, fakta integritas dan keterwakilan perempuan, dokumen dari DPC Partai Gerindra dinyatakan lengkap, "sebutnya.

Ketua Gerindra Siantar, Netty Sianturi menyebutkan, jika DPC Partai Gerindra menyampaikan 30 persen keterwakilan perempuan dalam dokumen bacaleg. "Ada 3 orang di dapil 1, dapil 2 ada 3 orang dan di dapil 3 ada 4 orang, "sebutnya.

Ditanya target Gerindra dalam perhelatan Pemilu 2019 nanti untuk Kota Siantar ? Netty menyebutkan, pihaknya menargetkan 6 kursi yang duduk sebagai anggota legislatif. "Kita targetkan 6 kursi dan kita yakin itu. Kalau 6 kursi, berarti sekitar 20 persen,"ucapnya yakin.

Terkait anggota DPRD Siantar dari Partai Gerindra di periode sebelumnya, yakni 2014-2019 yang duduk sebanyak 3 orang, Netty menyebutkan, hanya 1 orang yang tidak ikut mencalonkan, yakni, Oberlin Malau. "Kalau pak Oberlin bilang dia tidak ikut, karena katanya dia sudah cape, dan dia tidak pindah partai, karena pak Oberlin itu kader yang militan,"katanya.