HETANEWS.COM

2 Anggota Fraksi Golkar Tak Ikut Nyaleg, Denny Siahaan Diharapkan Punya Etikad Baik

Ketua DPD Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi usai mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU Siantar, Selasa (17/7/2018). (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com- Partai Golkar resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siantar untuk mengikuti pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti.

Dua anggota DPRD dari Fraksi Golkar tidak ikut mendaftarkan diri, sebagai bacaleg.

Ketua DPD Partai Golkar, Mangatas Silalahi, ditemui usai menyerahkan berkas bacaleg menyampaikan, dua anggota DPRD Siantar dari Fraksi Golkar itu, yakni, Nazli Juwita Pane dan Denny Siahaan. Keduanya tidak ikut mendaftar sebagai bacaleg dari partai belambang pohon beringin itu.

Masih kata Mangatas, kedua anggota DPRD tersebut memiliki alasan masing-masing terkait ketidakikut sertanya dalam pencalonan ini.

"Nazli Juwita Pane memang sudah tidak maju dalam pileg 2019 ini. Kalau Denny kita tidak tahu kabarnya. Yang pasti kita sudah undang, via sms, namun belum pernah hadir dalam rapat di partai Golkar. Ya mudah - mudahan lah tidak mencalon dari partai lain. Karena kalo dia mencalon dari partai lain, sesuai dengan AD/ART kita, pasti kita akan PAW," jelasnya, Selasa sore (17/7/2018).

Lebih lanjut Mangatas menambahkan, sejauh ini belum ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan (Denny Siahaan,red). Meskipun demikian, pihaknya memastikan, akan tetap melakukan PAW bagi anggota DPRD Fraksi Golkar yang mencalon lewat partai lain.

Baca Juga:  Daftarkan 30 Bacaleg Golkar Siantar, Ini Target Mangatas Silalahi

"Sejauh ini kita berharap ada etikat baik. Iya kalau memang mencalonkan dari partai lain, segeralah mengajukan pengunduran dirinya," tukasnya.

Masih kata Mangatas, terkait nacaleg dari partai Golkar, ia menjelaskan tidak ada nama anggota DPRD Siantar, selain anggota Fraksi Golkar yang maju dari partai berlambang pohon beringin itu.

Untuk pileg 2019 nanti, Golkar menargetkan 21 persen atau 7 kursi untuk DPRD Siantar. Saat disinggung mengenai kesiapannya untuk pencalonan nanti, Mangatas mengaku siap untuk maju dari daerah pemilihan II.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan