HETANEWS.COM

Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Parpol Siantar 'Ngebut' Serahkan Berkas

Suasana pendaftaran Bacaleg di Sekretariat KPUD Siantar, Jalan Porsea, Kota Siantar. Pendaftaran Bacaleg dibuka 4 Juli dan berakhir 17 Juli 2018. (foto/hugs)

Siantar, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar menerima pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif (Pileg) di hari terakhir pendaftaran yang dibuka pada 4 Juli-17 Juli 2018.

Adapun parpol yang masih mendaftar adalah Perindo, Nasdem, PAN, Partai Garuda dan Partai Demokrat.

Ketua KPUD Siantar, Mangasi Tua Purba menyampaikan, untuk hari pendaftaran terakhir, berakhir pukul 24.00 WIB. Untuk itu, pihaknya tetap melayani setiap parpol yang akan mendaftar di hari terakhir.

"Pendaftaran di hari terakhir sampai pukul 24.00 WIB. Jadi kalau bisa perwakilan parpol mengisi pendaftaran dulu sekalian membawa berkasnya," kata Mangasi.

Adapun parpol yang sudah mendaftarkan Bacalegnya Senin (16/7/2018) kemarin adalah Partai Perindo. Partai ini menjadi partai politik yang pertama mendaftar di KPUD Siantar.

Untuk Selasa (17/7/2018) atau hari terakhir, ada 4 parpol yang sudah mendaftar dari mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Yakni, Nasdem, PAN, Garuda dan Demokrat. 

Partai Nasdem merupakan partai kedua setelah Partai Perindo yang telah mendaftar sehari sebelumnya.

Setelah diterima oleh salah satu Komisioner KPUD Siantar, Batara Manurung, berkas langsung diperiksa. Tidak lama berselang, berkas Partai Nasdem Siantar dinyatakan diterima.

"Semalam kita sudah hadir, hanya saja ada kesalahan sedikit. Lalu kita jadwalkan pagi ini, " sebut Ketua DPD Nasdem Siantar Frans Herbert Siahaan, saat ditemui usai serahkan berkas ke KPUD Siantar.

Untuk bakal calon yang berkasnya kurang lengkap, kata Frans Herbert, partainya  siap memperbaiki.

"Segala berkas yang dibutuhkan sesuai regulasi telah kita siapkan, hanya, bisa saja ada yang salah," tutur Ketua Fraksi NasDem DPRD Siantar ini.

Penulis: huget. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan