HETANEWS

Suap Gatot Pujo Nugroho, Ketua PDI Perjuangan Binjai Dicopot

Ketua PDI Perjuangan Kota Binjai, Fahru Rozi.

Binjai, hetanews.com- Ketua PDI Perjuangan Kota Binjai, Fahru Rozi, dicopot dari jabatannya. Politisi yang pernah menjadi anggota DPRD Sumut itu, dicopot setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK atas kasus suap mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

Beredar kabar, jabatan yang ditinggal Fahru Rozi, akan diisi oleh Dr Meriahta Sitepu, Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

"Kami belum tahu, informasinya, pengganti (Fahru Rozi), itu direktur RS Bandung Medan," ujar seorang pengurus PDI Perjuangan Binjai, Senin (16/7/2018) malam.

Sejauh ini, partai moncong putih itu juga belum mendaftarkan para bakal calon legislatif mereka ke KPU Binjai, karena belum adanya ketua yang menggantikan Fahru Rozi.

"Mungkin malam ini, pengumuman (penunjukan) ketua ke kami. Tapi, kita lihat lah," tambahnya.

Pengurus partai itu juga berharap, agar hal tersebut segera diselesaikan, mengingat pendaftaran Bacaleg 2019, akan berakhir.

"Besok menjadi terakhir pendaftaran. Jangan hal ini menjadi penghalang," katanya.

Fahru Rozi ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai Surat nomor B/227/DIK.00/23/03/2018, yang ditandatangani Direktur Penyidikan Bidang Penindakan KPK, Aris Budiman.

Penulis: jufri. Editor: gun.